Sebanyak 150 Atlet Pickle Ball Badung Ikut Mangupura Cup I

SUASANA pembukaan Mangupura Cup I Cabor Pickle Ball Badung. foto: ist

POSMERDEKA.COM, MANGUPURA – Mangupura Cup I Cabang olahraga Indonesia Pickle Ball Federataion (IPF) Badung menggelar turnamen bertajuk Mangupura Cup I/2023. Even selama dua hari sejak Sabtu (9/12/2023) berlangsung di Aula SMK PGRI 2 Badung berlokasi di Desa Mengwi.

Kejuaraan tersebut dibuka Kabid Olahraga Disdikpora Badung Gede Suarjaya, dihadiri Ketua Umum KONI Badung, Sekum Pengprov IPF Bali, Kepala Desa Mengwi dan Kepala Sekolah setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum IPF Badung Ni Luh Kadek Suastiari SE mengatakan IPF Badung baru berdiri dua tahun lalu. Namun banyak kegiatan sudah dapat dilakukan. Malahan sejumlah kejuaraan-kejuaraan di Jakarta dan daerah lain sudah dapat diikuti.

Suastiari menambahkan, kejuaraan kali ini bertujuan lebih banyak menjaring atlet baru selain mensosialisasikan cabor Pickle Ball di Badung. Kejuaraan kali ini diikuti 150 atlet baik dari SD sampai dewasa termasuk guru-guru mereka juga terlibat ikut main.

“Pickle Ball dapat dimainkan anak-anak sampai orangtua,” kata Suastiari yang anggota DPRD Badung dari Fraksi PDI Perjuangan asal Blahkiuh Abiansemal itu.

Ketua Umum KONI Bdung Made Nariana mengharapkan Pickle Balll Badung terus melakukan pelatihan atlet. Ia berharap dalam Pekan Olahraga Provinsi Bali tahun 2025, atlet Pickle Ball sudah dapat menjadi juara umum. “Kalu atlet dilatih sejak tahun ini, maka saya yakin di tahun 2025 fisik, teknik dan mentalitas atlet sudah sangat prima,” ujarnya.

Baca juga :  Sukiman-Suhaili Bisa Menantang Zul-Rohmi di Pilkada NTB

Nariana menambahkan, sekalipun cabor baru di KONI Badung, Pickle Ball sudah dapat banyak melakukan kegiatan dibandingkan dengan cabang olahraga yang lebih lama menjadi anggota KONI.

Kepala Bidang Olahraga Disdikpora Badung Gede Suarjaya mengharapkan masyarakat Badung lebih banyak dapat berolahraga khususnya cabor baru yang ada di daerah tersebut.

Soal venues yang masih kurang di Badung, dia minta sama-sama dipikirkan. Di masa mendatang, Pemkab Badung pasti mampu membangun lapangan sejumlah cabor yang ada di bumi keris ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.