Scan Barcode Masuk Pantai Melasti Terapkan Konsep ‘’Drive Thru’’

  • Whatsapp
SALAH seorang pengunjung Pantai Melasti, Ungasan melakukan scan QR Code dari dalam mobil. foto: ist

MANGUPURA – Sebanyak 4 titik akses masuk ke Pantai Melasti, Ungasan kini telah dipasangi QR Code aplikasi PeduliLindungi. Pihak pengelola menerapkan konsep drive thru. Pengunjung melakukan pemindaian QR Code aplikasi PeduliLindungi tanpa harus turun dari kendaraan, ada petugas yang menyodorkan barcode.

Manajer Pengelola Pantai Melasti, Wayan Karnawa menerangkan, penerapan sistem tersebut dilakukan sebagai langkah efisiensi waktu dan percepatan pelayanan. Pengendara yang masuk melalui gate akan langsung disodorkan QR Code tersebut untuk dipindai.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian pengunjung tidak perlu repot untuk turun dari kendaraannya. ‘’Cukup buka aplikasi PeduliLindungi dan lakukan scan QR Code yang disodorkan petugas melalui kendaraannya,’’ sebutnya, Selasa (28/9/2021).

Selain mempercepat proses, mekanisme tersebut tentu dapat mengurai potensi adanya penumpukan pengunjung yang hendak melakukan scan QR Code. Pihaknya berharap agar masyarakat yang hendak berkunjung ke Pantai Melasti bisa mempersiapkan diri.

Baik itu mengunduh aplikasi PeduliLindungi, mendaftarkan diri pada aplikasi PeduliLindungi, hingga mempelajari pengoperasiannya. Dengan demikian nantinya mereka tidak terkendala ketika memasuki kawasan Pantai Melasti.

“Kami juga tetap mengimbau kepada pengunjung, agar senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan berkerumun, gunakan masker dengan baik dan benar, serta rajin cuci tangan pada fasilitas yang telah kami sediakan,” lugasnya. gay

Baca juga :  Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bangli Capai 75 Persen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.