Satu Pasien Covid-19 di Badung Sembuh, Lima Orang Lainnya Dalam Perawatan

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi

MANGUPURA – Salah seorang pasien positif covid-19 di Kabupaten Badung dinyatakan sembuh. Kabar gembira ini disampaikan Koordinator Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung, dr I Nyoman Gunarta, yang juga selaku Kepala Dinas (Dikses) Kabupaten Badung.

“Sudah diumumkan satu pasien yang sempat menjalani perawatan intensif sudah dinyatakan sembuh oleh tim dokter,” kata Gunarta, Minggu (12/4/2020).

Bacaan Lainnya

Pasien yang sembuh itu kata dia, dari Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal. Dengan sembuhnya satu pasien positif covid-19, maka total pasien positif di Badung berkurang menjadi lima orang saja. Berikut data terbarunya, di Kecamatan Kuta Selatan ada dua orang, yakni di Kelurahan Jimbaran. Kemudian, di Kecamatan Kuta Utara ada tiga orang. Masing-masing dari Kelurahan Kerobokan Kelod satu orang, Kelurahan Kerobokan Kaja satu orang, dan Desa Tibubenang satu orang.

Sementara, jumlah kumulatif kasus ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 215 dimana 58 yang masih dalam pemantauan dan 157 selesai pemantauan. Adapun jumlah komulatif kasus PDP (Pasian Dalam Pengawasan) sebanyak 17, dengan perincian positif ada lima orang, negatif ada 10 orang, belum keluar hasil pemeriksaan 1 orang.

Baca juga :  Tajen Kala Pandemi, Rata Ditangkap Polisi

Bagaimana dengan pasien yang sebelumnya tercatat di Kecamatan Petang, tepatnya dari Desa Sulangai, dokter asal Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal ini mengaku bahwa berdasarkan hasil penelusuran, kedua pasien positif Covid-19 tersebut dipastikan bertempat tinggal di luar Badung. Bahkan, katanya, sejak dan sebelum berangkat sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Untuk hari ini (Minggu, 12/4/2020), belum ada jumlah penambahan kasus baru. Namun, kami masih terus mengumpulkan informasi di lapangan berkoordinasi dengan Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali,” kata mantan Direktur RSD Mangusada itu. 020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.