Satriwandi Jabat Sekretaris Golkar NTB, Isvie “Bertahan” di Ketua DPRD

  • Whatsapp
MISBACH Mulyadi saat memberi keterangan ke wartawan, Rabu (7/4/2021). Foto: rul
MISBACH Mulyadi saat memberi keterangan ke wartawan, Rabu (7/4/2021). Foto: rul

MATARAM – Teka-teki siapa Sekretaris DPD Partai Golkar NTB pendampingi Mohan Roliskana, yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar NTB pada Musda X Golkar NTB, sepertinya terjawab. Meski SK kepengurusan belum diterima resmi, tapi Ketua AMPG Partai Golkar, Lalu Satriawandi, disebut-sebut bakal menjabat posisi Sekretaris. “Bocoran” itu disebutkan Ketua Fraksi Golkar DPRD NTB, Misbach Mulyadi, yang juga menjabat Ketua Panitia pada Musda Partai Golkar NTB tersebut. 

Iya begitu informasi dari DPP, Pak Mohan sudah menunjuk Pak Satriawandi sebagai Sekretaris DPD Golkar NTB dengan Pak Abdul Hafidz sebagai Ketua Harian DPD Golkar,” ujar Misbah, Rabu (7/4/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Misbah, SK resmi kepengurusan Golkar NTB memang masih di tangan Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan belum turun ke DPD Partai Golkar NTB. Hanya, dia mengklaim informasi itu dapat dipertanggungjawabkan. “Kan saya punya orang juga di DPP. Di situ posisi Sekretaris dan Ketua Harian sudah enggak bergeser, karena itu ditunjuk oleh Ketua DPD Golkar sendiri. Termasuk dengan Bendahara DPD,” terangnya.

Disinggung posisi Ketua DPRD NTB, Isvie Rupaedah, yang terus digoyang lantaran merupakan kader loyalis mantan Ketua DPD Partai Golkar HM Suhaili FT, Misbach mendaku hal itu belum jelas kebenarannya. Alasannya, hingga kini, belum ada informasi dari DPP untuk menggantikan posisi Isvie dari Ketua DPRD NTB. “Sejauh ini posisi Bu Isvie aman, karena penggantian Ketua DPRD itu adalah hak DPP, dalam hal ini Ketua Umum. Pak Ketua Airlangga belum sampai pada taraf melakukan penggantian Ketua DPRD,” tegas Misbach. 

Baca juga :  Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Si Jago Merah Lahap Rumah Bedeng

Meski demikian, dalam tradisi Partai Golkar, justru pergantian ketua DPRD adalah hal yang biasa. Hal ini terlihat saat Setya Novanto menggantikan posisi Ade Komarudin (Akom) sebagai Ketua DPR RI begitu terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar. 

“Itu domain dari Ketua Umum, tentunya dengan banyak pertimbangan. Sampai sekarang untuk NTB belum ada rencana pergantian Bu Isvie, meski beliau tidak lagi menjadi Sekretaris DPD Golkar NTB,” tandas Misbach. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.