Sanjaya Buka Pelatihan Kader PDIP Tabanan, Tekankan Jaga Soliditas

  • Whatsapp
PEMBUKAAN Pelatihan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal PDIP se-Kabupaten Tabanan, di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Minggu (3/10/2021). Foto: ist
PEMBUKAAN Pelatihan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal PDIP se-Kabupaten Tabanan, di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Minggu (3/10/2021). Foto: ist

TABANAN – Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, membuka Pelatihan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal PDIP se-Kabupaten Tabanan di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Minggu (3/10/2021). Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, dan seluruh pengurus DPC PDIP Tabanan.

Pelatihan kader pada tahun ini bertema “Solid Bergerak Berlandaskan Ideologi Partai dan 5 Mantap PDI Perjuangan, guna Mewujudkan Kader Berkualitas”. Pelatihan diikuti seluruh pengurus ranting dan anak ranting seluruh Tabanan, dan dilaksanakan secara bertahap. Jumlah peserta dibatasi dengan menerapkan prokes ketat. Sebelum pelaksanaan kegiatan, setiap peserta wajib melaksanakan tes antigen.

Bacaan Lainnya

Sanjaya yang juga Bupati Tabanan itu mengapresiasi kegiatan pelatihan, dan berharap kader-kader PDIP Tabanan mampu jadi agen pembangunan yang mendukung program-program pemerintah. “Kegiatan pelatihan kader ini, saya harapkan dapat bersinergi dan mendukung program eksekutif menuju Tabanan Era Baru yang aman unggul, dan madani (AUM),” harapnya.

Di samping itu, Sanjaya juga menekankan PDIP merupakan partai besar dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki struktur kepengurusan lengkap, mulai dari anak ranting hingga DPP. “Tentu akan sulit untuk menjaga kesolidan, karena partai terbilang cukup gemuk. Untuk itu, para kader partai, khususnya di Tabanan, agar tetap bersatu dan menjaga soliditas dengan sesama kader,” pesannya.

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Usulkan 3 Ranperda, DPRD 1 Ranperda Inisiatif

Sanjaya juga menyebut Kabupaten Tabanan terkenal dengan basis pertanian. Untuk itu, dia minta para kader PDIP yang ada di tingkat bawah untuk ikut bergerak secara aktif, dan fokus dalam pengembangan ekonomi kemasyarakatan di tingkat hilir. “Dengan demikian ekonomi berbasis pertanian di Tabanan akan mampu memberi kesejahteraan bagi masyarakat Tabanan,” tandasnya.

Senada dengan harapan Sanjaya, Ketua Panitia, I Wayan Sudiana, menyambut baik dan siap mendukung serta menyosialisasikan program-program eksekutif. “Kami adalah pendukung pasangan Jaya-Wira, sudah barang tentu wajib bagi kami bersama dengan para kader partai mendukung dan menyukseskan program-program eksekutif,” seru anggota DPRD Tabanan itu. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.