Sambut Pergantian Tahun, Ajak Toast Arak, Dana Perkenalkan Salam Pakerthi Nadi

PERAYAAN momen malam pergantian tahun 2022 ke tahun 2023 oleh Pemkab Karangasem, berlangsung sederhana dan tanpa pesta kembang api atau pesta meriah. Perayaan dipusatkan di halaman kantor Bupati Karangasem, dengan dihadiri Bupati Karangasem, I Gede Dana, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Sekda I Ketut Sedana Mertha, dan segenap OPD. Foto: ist

KARANGASEM – Perayaan momen malam pergantian tahun 2022 ke tahun 2023 oleh Pemkab Karangasem, berlangsung sederhana dan tanpa pesta kembang api atau pesta meriah.

Perayaan dipusatkan di halaman kantor Bupati Karangasem, dengan dihadiri Bupati Karangasem, I Gede Dana, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Sekda I Ketut Sedana Mertha, dan segenap OPD. Acara ramah tamah diformat dalam acara diskusi serius tapi dalam suasana santai.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Dana banyak mengevaluasi capaian kerja pada tahun 2022. Pun menginventarisir program kerja belum terlaksana atau target yang belum tercapai pada tahun 2022, untuk dikencangkan dan dituntaskan dengan cepat pada awal tahun 2023.

“Astungkara program kerja yang kami canangkan 2022 bisa dikatakan 90 persen tercapai dengan memuaskan. Memang ada beberapa yang targetnya belum tercapai, semoga bisa tuntas di awal tahun 2023 mendatang,” katanya sembari menunggu detik-detik bergantinya tahun.

Tahun 2023, sambungnya, banyak program pembangunan yang disusun dan dianggarkan. Program tersebut lebih diarahkan menyentuh langsung ke masyarakat. Seperti bedah rumah, rehab rumah, serta pembangunan dan peningkatan infrastruktur.

Tahun 2023, Bupati mengajak seluruh OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Karangasem lebih semangat dan kerja keras menuntaskan program dan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Karangasem.

Baca juga :  Terkini, Pasien Positif COVID-19 di Bali jadi 10 Orang

Pada saat detik-detik pergantian tahun tiba, Dana mengajak yang hadir untuk toast arak bali, yang menandai datangnya tahun baru dan harapan baru bagi perkembangan perekonomian dan pembangunan Karangasem. Toast arak ini sekaligus mengimplementasikan Peraturan Gubernur Bali Nomor 1/2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan/atau Destilasi Khas Bali.

Dalam kesempatan itu, Dana juga memperkenalkan Salam Karangasem, yakni Salam Persatuan Pakerthi Nadhi. Salam ini akan menjadi salam pembuka dalam setiap kesempatan, terutama saat memulai pidato dan sambutan.

“Salam ini untuk mengingatkan betapa pentingnya persatuan, dan sekaligus untuk terus mengingatkan program kerja yang tertuang dalam Pakerthi Nadi yang harus segera dituntaskan,” pungkas Ketua DPC PDIP Karangasem tersebut. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.