Ruas Jalan Kabupaten di Bangli Mulai Tersentuh Pemeliharaan

KABID Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Lega Suprapto. Foto: ist

BANGLI – Tahun 2022 ini ada beberapa ruas jalan di Bangli mendapat perbaikan lewat rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan (khusus jalan Kabupaten). Di antaranya pengerjaan ruas jalan di Desa Demulih menuju Jalan Tanggahan Tengah Kecamatan Susut, juga di ruas jalan di Selat, Kecamatan Susut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Wayan Lega Suprapto, Senin (28/3/2022) menjelaskan, kegiatan rehabilitasi jalan mendapat suntikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bacaan Lainnya

Ada beberapa ruas jalan mendapat pemeliharaan tahun 2022 ini. Selain perbaikan badan jalan, juga membuat sarana pendukung seperti pembuatan saluran drainase dan dinding penahan tanah (DPT) agar jalan tidak cepat rusak.

“Seperti ruas jalan Tanggahan Tengah-Selat, selain dilakukan pengaspalan, juga membuat saluran drainase. Anggaran untuk kegiatan ruas jalan Tanggahan Tengah-Selat itu 3 miliar lebih,” jelasnya.

Ruas jalan yang tersentuh rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan pada tahun ini meliputi ruas jalan Batur- Tandang Buana Sari, Kecamatan Kintamani; Belandingan-Bantas, Kecamatan Kintamani; Tanggahan Tengah-Selat, Kecamatan Susut.

Selanjutnya; Penglipuran-Buungan, Desa Tiga; Belanga-Sabang, Kecamatan Kintamani, Awan-Subak Mertasari, Kecamatan Kintamani. Seluruh kegiatan sudah ditenderkan dan ada pemenangnya.

Baca juga :  Tes Cepat Antigen Saat Pagerwesi, Tiga Warga Buleleng Reaktif

“Pengerjaan sudah ada mulai dilaksanakan pihak rekanan. Seperti ruas jalan Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli menuju Banjar Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut,” pungkasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.