Rayakan HUT Ke-61, Pemuda Pancasila Ikut Bangkitkan Ekonomi Pada Masa Pandemi

  • Whatsapp
PEMUDA Pancasila bersama Sapma Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila menggelar perayaan hari jadi bersama di Istana Taman Jepun, Denpasar, Rabu (28/10/2020) malam. Foto: surnan
PEMUDA Pancasila bersama Sapma Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila menggelar perayaan hari jadi bersama di Istana Taman Jepun, Denpasar, Rabu (28/10/2020) malam. Foto: surnan

DENPASAR – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-92, Rabu (28/10/2020), Pemuda Pancasila (PP) bersama Sapma Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila merayakan hari jadi bersama secara sederhana dengan menaati protokol kesehatan Covid-19, di Istana Taman Jepun, Denpasar. Hadir Ketua MPW PP Bali, I Made Ariandi; Ketua DPW Srikandi PP, AA Istri Yuli Savita Sari; Ketua Sapma (Satuan Pelajar dan Mahasiswa) PP Bali, Agus Ega Indra Jaya, bersama keluarga besar PP se-Bali dan SC 234.

Ketua Panitia, AA Gede Pringga Baskara, mengatakan, menyambut HUT ke-61 PP sekaligus HUT ke-19 Srikandi PP dan HUT ke-32 Sapma PP dia mengingatkan kembali pengorbanan para pejuang dan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa. “Kita akan tetap bersatu dan bersama untuk ikut membangkitkan ekonomi Bali dan nasional. Pancasila Bangkit! Pancasila Jaya!” serunya.

Bacaan Lainnya

Pencetus sekaligus penggagas HUT bersama, I Gede Wirakusuma, mengaku sangat bersyukur tetap bisa menggelar kegiatan itu di tengah pandemi. Tema “Solidaritas Kebangsaan untuk Indonesia Bangkit-Indonesia Maju” tersebut diharap dapat membangkitkan semangat PP. Pun bersama-sama untuk dapat berkontribusi lebih banyak lagi. “Pemuda juga sebagai salah satu pelaku utama pendirian dan pembangunan bangsa, dengan jiwa dan semangatnya telah berperan aktif meraih dan meletakan dasar-dasar kemerdekaan Indonesia,” papar De Wira.

Baca juga :  Bupati Eka Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Bencana Alam di Sanggulan

Agus Ega Indra Jaya menambahkan, melalui Sumpah Pemuda terjadi perubahan besar yang dimulai dari pemuda. PP disebut sebagai organisasi yang lahir untuk tujuan kemerdekaan. Kata dia, sampai saat ini pemuda aktif berjuang untuk bangsa dan negara dengan keluar dari zona nyaman. Khusus Sapma PP, ujarnya, bisa menjadi pengusaha muda. “Jika mau membuat UMKM seperti usaha arak, bisa dibantu. Apalagi Ketua Pemuda Pancasila Bali juga Ketua Umum Kadin Bali,” ungkapnya.

Made Ariandi memaparkan, PP sebelumnya bernama Pemuda Patriot. Namun, pada zaman reformasi menjadi Pemuda Pancasila, yang saat ini anggotanya berjumlah 6 juta orang di seluruh Indonesia. Di Bali, jelasnya, baru kembali dihidupkan dengan anggota sekira rerata 500 orang tiap kabupaten.

Dia berharap bisa PP lebih berperan dalam pandemi, khususnya membangkitkan sektor ekonomi. “PP harus siap dan kreatif untuk membuka peluang ekonomi, khususnya anak-anak Sapma seperti usaha arak itu bisa kita kembangkan,” pesannya.

Menurutnya, saat pandemi ini PP Bali berbuat banyak dengan membagikan paket sembako di seluruh Bali. Selain itu juga membagikan masker dan disinfektan bersama keluarga besar PP se-Bali.

AA Istri Yuli Savita Sari didampingi Wakil Ketua Zakia Said Aljaidi dan IGAA Inten Yuliantari juga ikut memanjatkan syukur bisa bersama-sama merayakan hari jadi bersama. “Kita Pemuda Pancasila harus bisa maju lagi,” ajaknya.

Baca juga :  Wabup Suiasa Terima 100 Set APD dari Telkomsel

Secara daring, Ketua MPN Pemuda Pancasila, KRT Yapto Soelistyo Soerjosoemarno, memberikan arahan agar keluarga besar PP selalu berperan aktif di masa pandemi. “Kekompakan keluarga besar Pemuda Pancasila membantu masyarakat dengan membagikan sembako, termasuk masker dan disinfektan untuk membasmi virus Corona. Selamat berjuang Pancasila, Pancasila, Pancasila! Merdeka!,” pekiknya. 016

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.