Puskesmas Diingatkan Optimal Beri Layanan Kesehatan

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta menyerahkan SK Bupati Klungkung mengenai penetapan BLUD Puskesmas kepada semua kepala UPTD puskesmas seluruh Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (13/1/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Kepala UPTD puskesmas se-Kabupaten Klungkung diminta dapat menunjukan diri sebagai pemimpin yang baik selama menjadi pimpinan di tempat kerja masing-masing. Mereka harus dapat memberi pelayanan kesehatan dan menerapkan pola panutan dalam bertugas di tempat tugas masing-masing.

Hal itu diutarakan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat menyerahkan SK Bupati Klungkung mengenai penetapan BLUD Puskesmas kepada semua kepala UPTD puskesmas di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (13/1/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Suwirta juga minta seluruh puskesmas supaya dapat segera menerapkan digitalisasi, seperti E-Rekam Medis dan E-Rujukan, serta aplikasi lainnya. Semua itu dalam upaya menuju paperless (tanpa kertas) dan dalam rangka memberi pelayanan kesehatan optimal.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. I Made Adi Swapatni, dalam laporannya, menyebut dalam menyiapkan BLUD di puskesmas seluruh Klungkung, instansinya lebih dahulu mengadakan berbagai kegiatan.

Antara lain pelatihan dan pendampingan yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali, pun menugaskan pimpinan puskesmas mengikuti studi banding ke puskesmas di Bali maupun luar Bali. Swapatni mengharap puskesmas dapat siap dalam melaksanakan kebijakan ini.

Pada acara tersebut turut diisi penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan puskesmas seluruh Klungkung secara simbolis oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, Elly Widiani; dengan Kepala UPTD Puskesmas Banjarangkan, dr. I Wayan Agus Arisnawan. baw

Baca juga :  Hancurkan Rusia, Denmark Lolos Dramatis ke-16 Besar Berkat ''Bantuan'' Belgia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.