Pukul Tahanan Sekamar, Napi Dijebloskan ke Sel Isolasi

  • Whatsapp
SEORANG tahanan mengalami luka-luka setelah dianiaya oleh tahanan lain di Lapas Kelas IIB Karangasem. Foto: ist
SEORANG tahanan mengalami luka-luka setelah dianiaya oleh tahanan lain di Lapas Kelas IIB Karangasem. Foto: ist

KARANGASEM – Wayan Carma alias Dogolan terpaksa dijebloskan ke sel isolasi setelah melakukan kekerasan terhadap rekan satu kamar tahanannya di Lapas Kelas IIB Karangasem pada Jumat (1/10/2021). Penganiayaan terjadi di kamar tahanan nomor 2, Blok C wisma pria oleh Dogolan terhadap AJ. Kejadian tersebut diutarakan Kalapas Kelas IIB Karangasem, Minggu (3/10/2021).

“Korban dipukul pelaku saat tidur. Dari pemeriksaan awal, Wayan CM alias Dogolan mengaku marah terhadap AJ karena menganggap dirinya dimantrai oleh AJ. Makanya pelaku tidak bisa tidur selama tiga hari,” ungkap Jaka Prihatin. 

Bacaan Lainnya

Sebelum penganiayaan terjadi, sebutnya, antara kedua orang itu tidak ada perselisihan apapun. Karena itu diduga Dogolan mengalami trauma dan gangguan psikis. Akibat penganiayaan itu, AJ mengalami luka robek dan luka lebam di kepala. Dia sempat dirawat di Poliklinik Lapas, kemudian dipindah ke RSUD Karangasem untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Sementara Dogolan diamankan dan ditempatkan di sel isolasi atau sel karantina, dan diperiksa awal sampai dilaksanakan pemeriksaan lanjutan. 

Jaka menguraikan, instansinya akan terus berkoordinasi dengan Kejaksaan maupun Pengadilan Negeri Amlapura untuk membentuk tim pemeriksa guna pemeriksaan lanjutan. Selain itu, petugas pengamanan internal akan meningkatkan kontrol, serta kegiatan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca juga :  Pesta Miras, Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kangin Amankan Empat Duktang

“Yang jelas di Lapas tidak ada kericuhan. Intinya tahanan AJ tidak tahu-menahu dalam kondisi tidur dipukul sama I Wayan Carma yang kondisi psikisnya labil, tidak terjadi ricuh atau keributan apapun malam itu. AJ langsung ditolong petugas keamanan dan medis,” ucapnya menandaskan. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.