Dukung Pemkab, PPBI Gianyar Percantik Pohon Perindang

  • Whatsapp
BUPATI Gianyar, Made Mahayastra, memantau pemangkasan pohon perindang di seputaran Pasar Gianyar. Foto: ist
BUPATI Gianyar, Made Mahayastra, memantau pemangkasan pohon perindang di seputaran Pasar Gianyar. Foto: ist

GIANYAR – Mendukung Pemkab Gianyar, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Gianyar memangkas dan mempercantik pohon-pohon perindang di Kabupaten Gianyar, Minggu (3/10/2021). Penataan pohon perindang dilakukan di seputaran Pasar Umum Gianyar dan Alun-alun Gianyar, yang juga diikuti Bupati Gianyar, Made Mahayastra. 

Berdasarkan pantauan, dalam situasi hujan, PPBI dan Bupati sangat bersemangat memangkas pohon dibantu petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Gianyar, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar. Bupati Mahayastra ikut hujan-hujanan dalam kegiatan tersebut. 

Bacaan Lainnya

Ketua PPBI Gianyar, Gusti Bagus Adi Widhya Utama, mengatakan, keterlibatan organisasinya dalam melakukan pemangkasan itu merupakan bentuk balas budi terhadap Pemkab Gianyar. Sebab, ujarnya, selama ini Pemkab Gianyar selalu mendukung dan menyediakan fasilitas pada setiap kegiatan PPBI Gianyar, baik dalam pameran dan sebagainya. 

“Di sini PPBI wajib ikut berperan aktif mendukung pemerintah daerah. Kali ini kami tuangkan dalam bentuk menata pohon untuk mempercantik pasar dan juga Alun-alun Gianyar,” ujarnya.

Bentuk keterlibatan PPBI Gianyar, sambungnya, bukan hanya mengarahkan atau memberi gambaran cabang atau ranting pohon mana yang harus dipotong. Dia dan rekan-rekannya juga ikut langsung melakukan pemangkasan. Hanya, demi keamanan, untuk pohon-pohon tinggi, dikarenakan butuh pakaian pelindung, pemangkasan dilakukan petugas dengan mengikuti arahan pihaknya. 

Baca juga :  Humas Protokol Denpasar Giatkan Jumpa Berlian di Pantai Padanggalak

“Pemangkasan bukan hanya mempercantik, kami juga memperhitungkan supaya dahan-dahan yang rawan patah agar dipangkas, tapi tetap mempertahankan keindahan pohon,” lugasnya.

Bupati Mahayastra menambahkan, dengan ikut sertanya PPBI Gianyar dalam menjaga keindahan pohon perindang, dia menyebut di Gianyar saat ini tidak ada pohon gundul atau dipangkas asal-asalan untuk menghindari pohon tumbang saat hujan lebat disertai angin kencang. “Dengan bantuan PPBI ini, akan mempercantik kawasan dengan tetap mengantisipasi terjadinya pohon tumbang. Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Gianyar sangat mengapresiasi,” serunya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.