Hari Pertama SKD, Belasan Peserta Absen, Panitia Nyatakan Otomatis Gugur

  • Whatsapp
Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, AA Bintang Ari Sutari. Foto: ist
Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, AA Bintang Ari Sutari. Foto: ist

BANGLI – Hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) nonguru di lingkungan Pemkab Bangli dilaksanakan, Minggu (3/10/2021). Entah mengapa, justru pada hari pertama sebanyak 19 peserta tidak hadir tanpa keterangan.

Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, AA Bintang Ari Sutari, mengatakan, pelaksanaan SKD dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) mulai 3-5 Oktober 2021. Jumlah peserta CPNS sebanyak 706 orang dan PPPK nonguru 178 orang. SKD berlangsung di gedung BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Bali, Jalan Hayam Wuruk Denpasar.

Bacaan Lainnya

Bintang menjelaskan, pelaksanaan SKD pada hari pertama berjalan lancar. Namun, belasan peserta justru tidak hadir tanpa keterangan. “Hari pertama ada tiga sesi, hingga sesi kedua sudah ada 19 orang peserta yang absen tanpa ada keterangan,” ujarnya.

Dia tidak bisa memastikan faktor penyebab peserta tidak hadir tersebut. Bagi peserta yang tidak hadir tanpa keterangan sudah dipastikan gugur. Bintang yang juga Kabag Pemerintah Setda Bangli ini berujar, peserta yang hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif Covid-19 akan dijadwalkan tes ulang. “Yang tanpa keterangan sudah pasti gugur, kecuali ada keterangan dari instansi kesehatan. Bagi yang positif Covid-19 akan ada jadwal ulang untuk SKD,” terangnya.

Baca juga :  Dua WNI Terjangkit Corona, Begini Kronologinya

Sebelumnya, para peserta SKD wajib melakukan tes PCR atau tes antigen. Para peserta juga mengisi formulir deklarasi sehat di web. Terkait soal jadwal ulang pelaksanaan SKD, Bintang menegaskan masih menunggu jadwal dari BKN. “Kami menunggu jadwal selanjutnya dari BKN untuk pelaksanaan yang tertunda dengan alasan yang tepat,” pungkasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.