Pujawali di Pura Ulun Danu Batur, Polres Bangli Rekayasa Arus Lalu Lintas

MENGHINDARI kemacetan arus lalu lintas saat dilangsungkan Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Batur, Kintamani, Satlantas Polres Bangli melakukan rekayasa lalu lintas di jalur utama Kintamani-Singaraja. Foto: ist

BANGLI – Menghindari kemacetan arus lalu lintas saat dilangsungkan Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Batur, Kintamani, Satlantas Polres Bangli melakukan rekayasa lalu lintas di jalur utama Kintamani-Singaraja. Para pemedek yang akan melakukan persembahyangan akan dialihkan menuju jalur yang ditentukan.

Kasatlantas Polres Bangli, AKP I Ketut Suandi, Selasa (15/3/2022) mengatakan Polres menyiagakan personel gabungan yang terdiri dari kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI dan pecalang desa adat untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas selama Pujawali.

Bacaan Lainnya

“Kami dari kepolisian bersama instansi telah membentuk tim guna melakukan pengaturan lalu lintas saat Ngusaba Kedasa. Yang disiagakan pecalang sebanyak 150 orang, Polri (94), TNI (14) dan Dishub sebanyak 20 orang,” ungkapnya.

Suandi menguraikan, arus lalu lintas menuju Pura Ulun Danu Desa Batur akan dijadikan satu arah. Bagi masyarakat yang akan sembahyang, atau ke arah menuju Singaraja, akan dialihkan menuju jalur yang ditentukan. “Kami telah membuat peta untuk pengalihan arus lalu lintas,” paparnya.

Pemedek yang akan tangkil dari arah Denpasar atau Bangli diarahkan untuk parkir di Tunon. Jika akan balik, mereka keluar ke kanan menuju jalur Bayung Gede, kemudian masuk Sekardadi. Pengendara yang akan ke Singaraja diarahkan ke jalur Gunung Kunyit, kemudian masuk ke jalur utama Singara melalui simpang KUD, begitu pula sebaliknya.

Baca juga :  Warga Terdampak Belerang Danau Batur Kebagian Bantuan Sembako

Guna mengantisipasi pengendara kehilangan arah atau tersesat saat menuju atau keluar Pura Batur, sambungnya, kepolisian memasang sejumlah petunjuk arah di semua jalur yang disediakan. Selain itu juga menyiapkan 13 pos pengamanan. Kalau kendaraan besar dan muat barang kami prioritaskan di jalur utama,” pungkasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.