PU Bangli Petakan Perbaikan Jalan Rusak di Terunyan

  • Whatsapp
KEPALA Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Suastika. foto: ist

BANGLI – Keluhan warga Desa Terunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali, terkait adanya gundukan tanah di badan jalan akibat endapan material longsor, ditindaklanjuti Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bangli. Pegawai PU telah melakukan survei ke lapangan untuk menentukan bentuk penanganan dan titik lokasi gangguan.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Suastika, Minggu (25/4/2021). Dia membenarkan adanya laporan warga dan berita media massa tentang gundukan tanah di badan jalan di jalur Desa Buahan-Desa Terunyan.

Bacaan Lainnya

“Warga memang sempat menyampaikan keluhan endapan tanah di badan jalan yang sangat mengganggu arus lalu lintas, termasuk dari pemberitaan di media masa,” dakunya.

Sebagai tindak lanjut, Suastika memerintah stafnya ke lokasi untuk survei lapangan. Tujuannya untuk mengetahui teknis penanganan, misalnya apakah butuh alat berat, dan berapa titik yang kondisinya seperti dikeluhkan warga. Tim dari Dinas PU turun sebelum Hari Raya Kuningan lalu untuk survei.

Belakangan ini, sambungnya, memang banyak ada pengaduan warga yang masuk ke instansinya. Karena itu untuk penanganan terpaksa diterapkan dengan pola skala prioritas. Mana yang sangat urgen dan mendesak itu yang akan ditangani dulu. “Juga disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada,” jelasnya.

Baca juga :  Kabar Duka! Lagi, Satu Pasien Positif Corona Meninggal

Sebelumnya, I Ketut Jaksa (Jro Jaksa) kepada media menyampaikan adanya gundukan tanah akibat endapan material longsor dari perbukitan, yang kini mengusik arus lalu lintas. Kondisi paling parah terjadi di perbatasan antara Desa Buahan dengan Desa Abang Batudinding.

Sebab, saat musim hujan di kawasan ini sering terjadi longsor, sehingga tumpukan material membuat jalan menjadi bergelombang. “Kondisi tersebut sangat membahayakan para pengendara, baik roda empat maupun roda dua,” sebutnya kala itu. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.