Polisi Awasi Penerapan Prokes di Objek Wisata

  • Whatsapp
PERSONEL Polres Bangli melakukan patroli ke sejumlah objek wisata untuk mengawasi para wisatawan yang berkunjung, Minggu (25/4/2021). foto: ist

BANGLI – Polres Bangli menurunkan personel untuk patroli ke sejumlah objek wisata untuk mengawasi para wisatawan yang berkunjung, Minggu (25/4/2021). Sasaran utama dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sesuai Surat Edaran Pemkab Bangli tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Salah satu patroli dijalankan Polsek Bangli dipimpin Kanit Sabhara Polsek Bangli, Iptu I Dewa Anom Astawa, bersama Iptu I Wayan Subaguarta dan enam personel.

Bacaan Lainnya

Tim dari Polsek Bangli ini melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi melimpahnya kunjungan wisatawan di objek Desa Wisata Penglipuran, Kelurahan Kubu, Bangli.

Mereka berdialog dengan pengelola wisata dan pecalang untuk menyampaikan imbauan, agar pengelola dan pecalang objek wisata ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di tengah pandemi. Caranya, dengan selalu mengikuti prokes agar semua pihak terhindar dari penyebaran virus Corona.

“Kami berharap dari kegiatan ini masyarakat atau pengunjung objek wisata merasa aman dan nyaman, serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan demi dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kami,” sebutnya.

Kapolsek Bangli Kompol, I Made Adi Suryawan, menambahkan, patroli dialogis terus ditingkatkan di tengah pandemi untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dia juga mengimbau pengunjung destinasi wisata untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga :  Oknum DPP Coba Adu Ahyar-Suhaili di Musda Golkar

Di kesempatan terpisah, Kapolres Bangli, AKBP IGA Dhana Aryawan, menyampaikan, jajarannya patroli untuk mengantisipasi kunjungan wisata pada hari Umanis Kuningan di beberapa objek wisata di Bangli.

Selain patroli agar melahirkan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan, yang terpenting adalah personil yang diturunkan juga melakukan edukasi tentang penerapan prokes terhadap pengunjung. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.