Proyek Hotel Kappa Senses Langgar Kawasan Suci, Pemkab Gianyar Perintahkan Dibongkar

  • Whatsapp
KEPALA DPMPTSP Gianyar, Dewa Gede Alit Mudiarta. Foto: adi

GIANYAR – Proyek pembangunan Hotel Kappa Senses Ubud di Banjar Tanggayuda, Kedewatan Ubud ternyata tak sesuai dengan gambar yang dimohonkan. Penambahan bangunan dari proyek tersebut justru melanggar kawasan suci pura.

Kondisi itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Gianyar, Dewa Gede Alit Mudiarta, Rabu (8/12/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan, menindaklanjuti sidak Komisi I DPRD Gianyar yang menemukan ada pelanggaran kawasan suci pura, instansinya langsung turun ke lokasi. Ternyata apa yang dikatakan Komisi I benar, karena ada bangunan yang melanggar kawasan suci pura.

Lebih melanggar lagi, ternyata bangunan itu tidak termasuk dalam gambar yang dimohonkan saat mengurus izin. “Kami sudah berikan teguran dan akan panggil investor. Di samping juga minta bangunan itu agar dibongkar,” tegasnya.

Dia menguraikan, pelaksana proyek mengklaim sudah koordinasi dengan pengempon Pura Subak dan pekaseh. Intinya, pengempon pura sudah menyetujui proyek itu sepanjang bangunan tidak melewati atap pura.

Meski begitu, Mudiarta menegaskan proyek itu tetap melanggar. Sebab, tak sesuai dengan izin yang dimohonkan. “Walaupun ada persetujuan dari pengempon pura, tapi bangunan itu tetap melanggar perda. Kami minta dibongkar, kalau tidak (maka) izinnya akan kami cabut,” ancamnya.

Baca juga :  Curi Uang dan Tabung Gas, Remaja 17 Tahun Dibekuk Polisi

Untuk menghindari terjadinya pelanggaran serupa, dia mendaku akan mengoptimalkan pengawasan. “Tim pengawasan akan kami optimalkan untuk pengawasan, sehingga tidak ada lagi proyek yang nggak sesuai dengan izin yang dikeluarkan,” pungkasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.