Bangli Masih Kekurangan Tenaga Dokter

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; dan Wakil Bupati I Wayan Diar, saat menerima audiensi IDI Bangli di rumah jabatan Bupati, Rabu (8/12/2021). Foto: ist

BANGLI – Proporsi antara jumlah penduduk yang dibandingkan dengan jumlah ketersediaan dokter di Bangli sampai kini belum seimbang. Bangli masih kekurangan tenaga dokter, dan kekurangan itu masih didata Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bangli.

Demikian terungkap saat audiensi IDI Bangli dengan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; dan Wakil Bupati I Wayan Diar di rumah jabatan Bupati, Rabu (8/12/2021). IDI Bangli menemui Bupati setelah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) tanggal 2 Oktober lalu untuk membentuk pengurus periode 2021-2024.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua IDI Bangli, I Dewa Gede Oka Darsana, pihaknya beraudiensi sekaligus melaporkan sudah melaksanakan Muscab sampai membentuk kepengurusan untuk periode 2021-2024. “Pelantikan akan dilaksanakan pada Minggu, 19 Desember 2021, di Museum Geopark Batur,” ucapnya.

Terkait informasi masih kurangnya tenaga dokter tersedia di Bangli, dia berkata akan mendata anggota organisasi. Namun, jika melihat dari proporsi jumlah penduduk dengan dokter, diakui memang belum seimbang.

Jika melihat dari jumlah dokter yang ada Puskesmas, terisi hampir di seluruh puskesmas. Begitu juga dengan di klinik-klinik sudah mulai banyak hadir di wilayah.
“Masih sedikit belum seimbang, jadi memungkinkan untuk penambahan dokter di Bangli. Peluangnya masih banyak,” jelasnya.

Baca juga :  Bawaslu Gianyar Bersihkan Lingkungan Kantor

Bupati Sedana Arta dalam pertemuan itu menyatakan mendukung program pengurus IDI Bangli yang baru. Dia berharap program IDI realistis dan bisa dikerjakan, terutama yang sinergi dengan visi dan misi Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” untuk menjaga alam beserta isinya.

Permintaan senada disampaikan Wayan Diar yang mendaku masyarakat Bangli jengah (tertantang) untuk membangun daerahnya. “Peran IDI sebagai garda terdepan sangat penting untuk pembangunan Bangli menuju Bangli Era Baru,” pesannya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.