PPKM Turun Level III, Bupati Suwirta Ingatkan Masyarakat Tidak Lengah

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta saat menghadiri rapat koordinasi PPKM Level III di Kabupaten Klungkung, Kamis (16/9/2021). foto: ist

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung memimpin rapat koordinasi pembahasan pelaksanaan aktivitas di sektor pariwisata, perdagangan, perhubungan, pendidikan dan yang lainnya pada PPKM Level III di Kabupaten Klungkung, Kamis (16/9/2021). Turut hadir dalam rapat tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Klungkung, kepala OPD, camat dan undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatannya, Bupati mengingatkan semua pihak tidak lengah. Tidak euforia dengan penurunan level ini, karena pandemi belum berakhir. Dia berpesan supaya selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, seperti pakai masker, jaga jarak dan lainnya, serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Bacaan Lainnya

“Mari bersama-sama tingkatkan prokes Covid-19. Turun level jangan lengah, perlu dibarengi kehati-hatian dengan cara memastikan penerapan protokol kesehatan berlangsung secara ketat,” ajak Bupati.

Lebih lanjut terkait pembukaan objek wisata, perlu dibarengi kehati-hatian dengan cara memastikan penerapan protokol kesehatan berlangsung secara ketat. Aplikasi PeduliLindungi harus wajib dan dikawal lebih ketat untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung yang datang.

Di bidang pendidikan, berkaitan dengan pembelajaran tatap muka, masih menunggu penegasan kembali dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali. Suwirta mengatakan, pada intinya Kabupaten siap menerapkan PTM dan tinggal memantapkan lagi persiapan yang disiapkan. “Tetap cuci tangan, perlu dicek lagi apakah sudah lengkap isi air, sabun dan yang lainnya,” ujarnya.

Baca juga :  Pilihan Tepat Kuliah di UPMI, Konsen Terhadap Mutu Berbasis Legalitas

Di bidang perhubungan dan perdagangan masih sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor 11/2021 tentang PPKM Level 3 Covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru di Bali. Diberlakukan beberapa kelonggaran untuk sektor esensial dan non-esensial. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.