PPDB di SMK TI Bali Global Badung Terget Lima Kelas, Gratis Biaya Pendaftaran dan Dapatkan Potongan Biaya Pendidikan hingga Rp8 Juta

  • Whatsapp
TIM SMK TI Bali Global Badung saat menyambangi Putu Akalanka Putra Karnaedi siswa kelas VI SDN 7 Benoa, Kuta Selatan, Badung, yang viral karena prestasi dan kreativitasnya membuat animasi edukasi. Foto: ist
TIM SMK TI Bali Global Badung saat menyambangi Putu Akalanka Putra Karnaedi siswa kelas VI SDN 7 Benoa, Kuta Selatan, Badung, yang viral karena prestasi dan kreativitasnya membuat animasi edukasi. Foto: ist

MANGUPURA – Eksistensi SMK TI Bali Global Badung makin dipercaya masyarakat sebagai SMK berkualitas. Partisipasinya juga menyentuh masyarakat.  Seperti mengadakan acara Globaliti Badung Care dengan membagikan sayur pada masyarakat di pertigaan Jalan Gatot Subroto Barat, pertigaan Perum Dalung Permai dan pertigaan Untal-untal Dalung. Juga di Panti Asuhan Putra William Boot dan Wisma Anak-anak Harapan.

Sedikitnya 100 bungkus sayur dibagikan SMK TI Bali Global Badung serangkaian Hari Kasih Sayang (Valentine Day) pada 14 Februari lalu. Bagi-bagi sayur gratis ini merupakan wujud peduli SMK TI Bali Global Badung terhadap lingkungan dan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, tim SMK TI Bali Global Badung juga menyambangi Putu Akalanka Putra Karnaedi siswa kelas VI SDN 7 Benoa, Kuta Selatan, Badung. Bocah yang akrab dipanggil Alan Putra ini viral karena prestasi dan kreativitasnya membuat animasi edukasi.

Alan diharap dapat terus mengembangkan potensi yang dimilikinya guna membangun edukasi untuk Indonesia dan Bali pada khususnya. Atas prestasi Alan, SMK TI Bali Global Badung memberikan dukungan beasiswa bebas SPP selama tiga tahun penuh jika Alan nantinya melanjutkan sekolah di SMK TI Bali Global Badung.

Baca juga :  Guru Diimbau Tak Tolak Vaksinasi Covid-19

Melihat tingginya kepercayaan itu, Kepala SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa, SH., SMK TI Bali Global Badung menargetkan tahun ini menerima lima kelas atau 180 siswa baru untuk tiga kompetensi keahlian. Jumlah itu disesuaikan dengan rasio guru karena SMK TI Bali Global Badung mengedepankan pendidikan berkualitas.

Ia merinci untuk kompetensi kehalian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) diterget mendapat dua kelas, Multimedia (MM) dua kelas, dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) satu kelas.  Pendaftaran siswa baru, kata Aribawa, sewaktu-waktu bisa ditutup jika kuota sudah terpenuhi.

SMK TI Bali Global Badung membuka lima jalur PPDB yakni, jalur umum, prestasi (akademik dan nonakademik), afirmasi (kurang mampu), KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan jalur khusus (zonasi, panti asuhan, kerabat warga sekolah dan inkusi). Calon siswa tidak dipungut biaya pendaftaran, bahkan memberikan potongan biaya pendidikan hingga Rp8 juta selama tiga tahun. Masyarakat tak perlu ragu untuk melanjutkan pendidikan putra-putrinya di SMK TI Bali Global Badung karena kualitasnya sama dengan SMK TI Bali Global Denpasar. Bahkan, Kasek Aribawa sudah meneken kontrak dengan guru di semua program guna memberi pelayanan dan PBM berkualitas kepada siswanya.  

Pendaftran siswa baru bisa dilakukan secara online melalui web: www.smktibaliglobalbadung.sh.id atau contact person ke 08226290070. SMK TI Bali Global Badung di Jalan Tibungsari, Dalung, Kuta Utara, Badung adalah SMK berbasis khusus di bidang teknologi informasi (komputer), bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar. Selain terus meningkatkan kualitas dan pelayanan, sekolah ini juga bekerjasama dengan Wufeng University taiwan, Chienkuo Technology University Taiwan, serta Zetta Byte Singapore.

Baca juga :  Ini Mantra ala Merry Riana saat Beradaptasi Kebiasaan Baru yang Aman Covid-19 dan Produktif

Ketua Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar, Dr. Dadang Hermawan, di kesempatan terpisah menyampaikan, SMK TI Bali Global Badung adalah pilihan sudah tepat bagi tamatan SMP, karena teknologi atau IT sudah menjadi makanan sehari-hari. Peluang kerja di bidang IT, kata Dadang Hermawan, sangat menjanjikan. Dadang Hermawan menegaskan, yayasan sangat mendukung seluruh kegiatan di lingkungan SMK TI Bali Global Badung demi terciptanya SDM yang berkualitas serta mempunyai karakter yang baik. Kuncinya adalah disiplin. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.