Polemik Muaythai, PKB Desak Komisi X DPR RI Panggil KONI Pusat

  • Whatsapp
SEKRETARIS DPC PKB Subang, Jaka Arizona. foto: net

SUBANG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang mendesak Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga untuk memanggil pengurus KONI pusat terkait kegaduhan yang dibuat salah satu pengurusnya, Suwarno.

Sekretaris DPC PKB Subang Jaka Arizona akan melaporkan pernyataan Suwarno yang tendesius terhadap Cabang Olahraga Muaythai kepada anggota DPR RI Komisi X Saiful Huda dari Fraksi PKB. PKB menilai pernyataan yang dilontarkan Suwarno tak berdasar dan serampangan.

Bacaan Lainnya

“Kami akan melaporkan pernyataan Suwarno dalam bentuk video kepada Ketua Komisi X Mas Huda (Saiful Huda). Sekaligus surat resmi agar Komisi X menindaklanjuti laporan ini dengan memanggil pengurus KONI Pusat,” ujar Jaka.

Selain KONI pusat, pihaknya juga meminta Komisi X untuk mengundang pula Kemenpora saat hearing dengan KONI pusat dilakukan. Kemepora juga harus tahu kisruh di tubuh KONI pusat dan pernyataan pengurusnya yang menebar fitnah mengenai bagi-bagi medali.

“Kepada pak Suwarno, segera lakukan klarifikasi atas pernyataan kontroversial di sebuah acara seminar yang mengatasnamakan Muaythai namun tidak diakui pengurusnya,” kata Jaka, yang dikutip posmerdeka.com dari porosjabar.com.

Dia mensinyalir, ada muatan kepentingan politik di balik pernyataan kontroversial Suwarno terhadap cabor Muaythai mengingat sebentar lagi akan digelar Rakernas PBMI di Subang dan disusul Munas sebulan kemudian.

Baca juga :  Diduga Mayat Pemancing yang Hilang di Pantai Mimba, Ditemukan di Perairan Kusamba

“Kami menduga, Pak Suwarno ini punya misi terselubung membusukkan kepengurusan PB Muaythai demi pencitraan pribadi. Menurut informasi yang kami dapat, Suwarno ingin kursi Ketum PBMI. Jika benar, maka silakan ikut berkontestasi dengan fair dan jantan. Tidak dengan cara yang tidak sportif, ” tutup Jaka. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.