Pindah ke Nasdem, Ahyar Abduh Belum Mundur dari Golkar

  • Whatsapp
MOHAN Roliskana (kanan) saat berbincang-bincang dengan Ahyar Abduh. Foto: rul
MOHAN Roliskana (kanan) saat berbincang-bincang dengan Ahyar Abduh. Foto: rul

MATARAM – DPD Partai Golkar NTB tak mempersoalkan pilihan politik Ahyar Abduh, mantan Wali Kota Mataram yang juga kader senior Partai Golkar, untuk berlabuh ke Partai Nasdem. Ketua DPD Partai Golkar NTB, Mohan Roliskana, mendaku sangat menghormati keputusan dan pilihan politik Ahyar Abduh. Sebab, hal itu merupakan hak politik setiap orang untuk memilih partai tempat mereka menyalurkan aspirasi politiknya.

Iya ndak apa-apa, itu kan pilihan politik beliau, hak politik beliau. Ya kita hormati, kita hargai,” kata Mohan dengan nada kalem yang dimintai komentar, Selasa (2/11/2021).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Mataram itu berujar datang ke pelantikan pengurus DPW Partai Nasdem NTB untuk memastikan keputusan politik Ahyar Abduh, Senin (1/11) lalu. Kendati Ahyar dilantik sebagai Anggota Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem, Mohan menegaskan hingga kini belum ada pemberitahuan resmi dari Ahyar ke Golkar bahwa dia keluar dari kader. 

“Belum ada surat resmi yang kami terima. Tapi saya pikir beliau sangat paham dan akan menghormati mekanisme internal partai itu,” imbuh Mohan.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Ridwan Hidayat, yang juga saudara Ahyar Abduh, juga berkata sangat menghormati sikap politiknya yang diambil adiknya itu. Meski bersaudara, Ridwan berkata dia dan adiknya saling menghormati pilihan politik. “Pak Ahyar adalah kader Golkar yang pindah ke Nasdem, saya adalah Ketua Gerindra. Jadi, jalan politik kami berbeda dengan konsep yang juga berbeda sejak lama, nggak ada masalah kok,” tandas Ridwan. rul

Baca juga :  Faktor Kultural Redupkan Geliat Perempuan di Politik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.