Pileg 2024, Golkar Karangasem Target 13 Kursi

  • Whatsapp
KETUA DPD Partai Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan. Foto: nad
KETUA DPD Partai Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan. Foto: nad

KARANGASEM – Partai Golkar Karangasem mulai bersiap menyambut kompetisi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan menyiapkan para kader yang siap bertarung kelak. Target baru dipancangkan partai berlambang beringin ini, dengan mengincar 13 kursi DPRD Karangasem dari 11 kursi saat ini. Demikian diutarakan Ketua DPD Partai Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan, Senin (8/11/2021).

Setiawan berujar, target 13 kursi itu dinilai realistis untuk dicapai atau diwujudkan. Alasannya, saat ini “tabungan” kursi Golkar sudah 11, maka tidak terlalu berat menambah dua kursi lagi. “Untuk Pileg 2019 yang lalu mendapat hanya 11 kursi, itu karena kami hanya dapat bekerja maksimal selama tiga bulan saja. Sebab, saat itu Golkar ada dualism, sehingga persiapan Pileg menjadi terganggu. Tapi sekarang kami sudah satu suara, tidak ada masalah apapun di internal partai, sehingga kami yakin dan optimis bisa meraih target tersebut,” urai Setiawan.

Bacaan Lainnya

Terkait tambahan kursi, dia berkata yang kemungkinan berhasil untuk ditambah adalah dari Dapil Kecamatan Abang, Sidemen dan Kota Karangasem. Saat Pileg 2019, ulasnya, untuk Dapil Abang lepas satu, Sidemen juga lepas satu, begitu juga di Kota. Untuk Pileg 2024 nanti dia optimis kursi yang hilang pasti kembali berhasil direbut.

Baca juga :  Satu Komisioner KPU Bangli Positif Corona

“Saat ini kami baru mempersiapkan terkait dengan Pileg saja, sedangkan terkait dengan Pilkada masih belum mempersiapkan sama sekali. Kami belum ada persiapan juga apakah akan berkoalisi atau sendiri, tapi intinya target kami menang,” lugasnya menandaskan. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.