DPRD Buleleng Ucapkan Selamat Galungan-Kuningan, Momentum Pererat “Menyama-Braya”

  • Whatsapp
PIMPINAN DPRD Buleleng mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan. Foto: ist
PIMPINAN DPRD Buleleng mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan. Foto: ist

BULELENG – Umat Hindu akan merayakan Hari Raya Galungan pada Buda Kliwon Dungulan, Rabu (10/11/2021) yang merupakan hari kemenangan Dharma melawan Adharma, dan dirayakan umat Hindu setiap enam bulan kalender Bali. Setelah Galungan, sepuluh hari kemudian umat Hindu kembali merayakan Hari Raya Kuningan.

Perayaan Galungan dan Kuningan ini menjadi momentum meningkatkan kebaikan antarsesama. Untuk itu Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, mewakili pimpinan, anggota serta staf Sekretariat DPRD Buleleng, mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu, khususnya di Buleleng.

Bacaan Lainnya

Meski perayaan kemenangan Dharma atas Adharma itu dirayakan di tengah situasi pandemi Covid-19, dia minta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran kasus Covid-19, terutama di Buleleng. Supriatna mengajak seluruh masyarakat Buleleng senantiasa menjalankan dharma tidak saja kepada sesama umat Hindu, tapi juga kepada umat lainnya. Dengan begitu kerukunan antarumat beragama tetap terjaga dengan baik, dan mampu menjaga spirit dalam mengimplementasikan Tri Kaya Parisudha demi mewujudkan Buleleng yang dicita-citakan.

“Harus saling membantu di tengah kondisi sulit seperti ini. Senantiasa menjaga konsep menyama braya, toleransi, gotong royong guna terjaganya persatuan dan kesatuan yang selama ini terjalin dengan baik di Buleleng,” pesannya.

Baca juga :  Bupati Suwirta Luncurkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Memaknai kemenangan Dharma melawan Adharma, sambungnya, haruslah dijadikan momentum baik dalam meningkatkan kualitas kehidupan, sosial dan kemasyarakatan. Semua demi mencapai kebahagiaan dengan selalu berpijak kepada ajaran-ajaran dharma.

Di akhir kata, Supriatna mewakili para pimpinan dan anggota DPRD Buleleng pun kembali mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk selalu mengajak mempererat persatuan, menyama braya dan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk Buleleng yang lebih sejahtera dan maju.

“Pimpinan DPRD dan anggota DPRD Buleleng ngaturang rahajeng nyanggra rahina Galungan lanKuningan, medasarang antuk kemargiang Dharma dumogi irage sareng sami ngemangihin keselamatan lan kerahayuan. Dumogi masyarakat Buleleng, gumi Buleleng, tentram kertha raharjaSatyam eva yayate,” pungkas Supriatna. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.