Piala Soeratin U17 Rayon Bali 2021: PS Badung Hantam Juara Bertahan Perseden Denpasar

  • Whatsapp
STARTING Eleven PS Badung saat menjungkalkan juara bertahan Perseden Denpasar, pada penyisihan Grup A Turnamen Sepakbola Piala Soeraton U17 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes Tabanan, Rabu (24/11/2021). foto: ist

TABANAN – PS Badung U17 melewati laga pertamanya dengan hasil gemilang, setelah menghantam juara bertahan Perseden Denpasar dengan skor 1-0, dalam lanjutan penyisihan Grup A Turnamen Piala Soeratin U17 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes Tabanan, Rabu (24/11/2021).

Gol semata wayang kemenangan tim besutan Pelatih Nyoman Sukadana ke gawang Perseden yang dijaga kiper Komang Barca Abhiraksita, dilesakkan penyerang Komang Aditya Prabaskara saat laga babak pertama tersisa satu menit (menit 49).

Bacaan Lainnya

Laga kedua tim berlangsung cukup keras. Bahkan Wasit yang memimpin pertandingan Gede Gangga Ardi Putra dari Buleleng terpaksa merogoh lima kartu kuning, dimana empat diantaranya dihadiahkan untuk pemain PS Badung (Kadek Dwiki, Putu Agus Fernanda Putra, Wayan Yudha dan Komang Aditya). Satu kartu kuning lagi diberikan penyerang Perseden, Putu Arya Gita.

Bagi PS Badung, kemenangan pertama ini sangat berarti bagi Kadek Dwiki dan kawan-kawan, terutama untuk menjaga peluang mereka lolos babak semifinal. ”Kami sangat bersyukur, anak-anak bisa merealisasikan poin penuh,” kata Pelatig Nyoman Sukadana.

Hanya, pelatih yang akrab disapa Karton ini mengakui, para pemainnya masih dihinggapi ketegangan sehingga belum bisa tampil maksimal. ”Maklum ini laga pertama, sehingga rasa tegang itu masih dirasakan para pemain. Semoga di laga berikutnya bisa bermain lebih lepas lagi,” terangnya.

Baca juga :  PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Tim GTPP Covid-19 Gianyar Gelar Rapat Evaluasi

Sebaliknya, hasil negatif ini semakin memberatkan peluang Perseden sebab pada laga pertama hanya meraih satu poin setelah ditahan Putra Pemenang Bali (PMB) Badung.

”Main anak-anak sebenarnya sudah bagus, bahkan menguasai jalannya pertandingan. Masalah kita tak punya goal getter, sehingga banyak peluang tak bisa dimaksimal,” kata Manajer Tim Perseden U17, Wayan Suwandhi.

Peluang Perseden yang diarsiteki Pelatih Nyoman Agus Budiartha ini memang belum habis. Tapi, jika ingin menjaga asa lolos ke semifinal, Billy dan kawan-kawan harus menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan.

Dua laga sisa itu melawan Pro Kundalini dan Putra Tresna Bali. ”Kita akan berusaha memanfaatkan peluang yang tersisa itu,” kata Suwandhi.

Sementara itu, pada laga partai kedua, PMB berhasil mengamankan poin penuh setelah menggasak Pro Kundalini 2-0 tanpa balas. Dua gol kemenangan tim yang ditangani Elim Elisa Petra masing-masing dicetak Ngakan Putu Narada Putradi menit ke-8 dan kapten tim Ketut Ade Meisha Putra pada menit ke-30.

Dengan hasil ini, PMD sementara memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 4, disusul di urutan kedua PS Badung dengan nilai 1. Sementara Perseden terlempar ke urutan keempat dengan nilai 1 dan Pro Kundalini di dasar klasemen (urutan kelima) juga dengan nilai 1.

Pertandingan selanjutnya Grup A akan dilangsungkan pada Selasa (30 November 2021) yang mempertemukan Putra Tresna Bali melawan PS Badung di partai pertama, dan Pro Kundalini vs Perseden pada partai kedua mulai pukul 16.00 Wita.

Baca juga :  Cuaca Buruk, Kapal Penumpang Terbalik di Perairan Sanur

Soeratin U15
Sementara ajang Piala Soeratin U15 Rayon Bali yang dimainkan di Stadion Mengwi Badung, dua tim yakni Pro Kundalini dan SSB Pusaka Kapal Badung, sama-sama mengawali laga grup B dengan meraih tiga poin.

Pusaka mengalahkan Sulut Bali FC 2-0 melalui dua gol yang diborong Dewa Sandy Chandra di menit ke-12 dan 43. Sementara Pro Kundalini mengalahkan PS Jembrana 2-0 melalui gol Andrean VakaTori menit ke-17 dan gol bunuh diri bek Jembrana Ahmad Sarifuddin di menit 35.

Laga selanjutnya di Grup B akan dilanjutkan pada 30 November mendatang, dimana partau pertama akan mempertemukan SSB Pusaka melawan Bali All Stars (BAS) dan partai kedua, PS Jembrana menghadapi Sulut Bali FC. yes

    KLASEMEN SEMENTARA GRUP A
1.PMB           2  1  1  0  4-2  4
2.PS Badung     1  1  0  0  1-0  3
3.Putra Tresna  1  0  1  0  2-2  1
4.Perseden      2  0  1  1  2-3  1
5.Pro Kundalini 2  0  1  1  2-4  1

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.