Liga 3 Rayon Bali: Perseden – Perst Sama-sama Siap Lakoni Laga Perdana Babak 8 Besar

  • Whatsapp
STARTING eleven Perseden Denpasar saat melakoni laga terakhir (ketiga) babak 16 besar di Stadion Pecangakan, Jembrana. foto: ist

TABANAN – Setelah jeda hampir sebulan, dua tim di Grup A Perseden Denpasar dan tuan rumah Perst Tabanan mengaku sama-sama siap melakoni laga perdana babak 8 besar Liga 3 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes Tabanan, Kamis (25/11/2021) sore mulai pukul 15.00 Wita.

Selain Perseden dan Perst, Grup A juga diisi dua tim lainnya yakni PS Gianyar dan East Bali FC Karangasem. Liga 3 ini akan memakai format home turnamen (digelar di satu venue/tempat) dengan sistem pertandingannnya setengah kompetisi untuk menentukan tim juara dan runner Grup A yang berhak lolos ke semifinal.

Bacaan Lainnya

Pada laga perdana Grup A ini, Perseden yang berstatus tuan rumah mengaku siap menghadapi Perst sebagai tuan rumah yang sesungguhnya. ”Semua pemain kami dalam keadaan vit, pastinya juga sangat siap menjalani laga perdana babak 8 besar,” ujar Pelatih Kepala Perseden, Wayan Sukadana, Rabu (24/11/2021).

Ia juga berharap, semoga kondisi lapangan (Stadion Debes) bagus, karena jika hujan akan rusak dan licin. ”Jika lapangan tidak bagus, tentu akan mempengaruhi permainan tim,” ucap Sukadana, diamini asistennya Komang Mariawan.

Sebagaimana diketahui, Stadion Debes dipakai secara spartan karena selain Liga 3 juga dipakai venue Piala Soeratin U17 Rayon Bali 2021. Logikanya, lapangan atau stadion yang dipakai setiap hari tentu menjadi keras. Apalagi di tambah hujan, akan membuat lapangan menjadi licin dan berlumpur.

Baca juga :  Harga Cabai Merah di Denpasar Naik 8,78 Persen

Ditanya soal kualitas tim Perst, Sukadana menolak mengomentari. Apalagi dirinya juga jarang melihat permainan Perst secara langsung. ”Perst Tabanan lolos ke 8 besar, berarti mereka punya kualitas. Jadi intinya, semua tim yang lolos babak 8 besar ini patut diwaspadai,” ujarnya diplomatis.

Soal target? ”Semua tim yang bertanding termasuk Perseden, pastinya ingin maraih kemenangan. Apalagi Perst Tabanan sebagai tuan rumah yang sudah pasti lebih menguasai kondisi lapangan,” pungkas Sukadana.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Pelatih Kepala Perst Tabanan I Gusti Putu Ngurah Jovi Adi Saputra, juga mengaku timnya siap meladeni Perseden yang berstatus sebagai juara bertahan. ”Secara umum, kami siap menghadapi Perseden nanti,” ujar Ngurah Jovi.

Ia juga menyebutkan, semua pemainnya dalam kondisi siap tempur. Juga latihan untuk persiapan menghadapi babak 8 besar ini, disebutkan berjalan dengan baik tanpa kendala. ”Sekarang tinggal para pemain merealisasikan di lapangan,” pungkas Ngurah Jovi. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.