Piala Soeratin U13 Rayon Bali 2021: Perseden Langsung Kuasai Grup C Usai Bekuk Putra Angkasa

  • Whatsapp
TIM Perseden U13 Perseden Denpasar gagal mengikuti langkah Perseden U15 dan U17, untuk melangkah ke babak semifinal Piala Soeratin Rayon Bali 2021. foto: dok

MANGUPURA – Pertandingan penyisihan Grup C Piala Soeratin U13 Rayon Bali 2021, baru dimulai Sabtu (27/11/2021) dengan penampilkan dua laga di Stadion Mengwi, Kabupaten Badung. Hasilnya? Skuat Perseden Denpasar langsung menguasai grup tersebut, setelah membekuk PS Putra Angkasa Kapal (Badung) dengan skor cukup meyakinkan 3-1.

Sejak peluit kick off ditiup Wasit Dewa Gede dari Kabupaten Klungkung, tim Perseden yang dibesut duet pelatih Gede Putu Sudarna dan Komang Swastika ini langsung tampil menekan. Tidak butuh waktu lama, tepatnya di menit ke-15, winger I Ketut Agus Adi Saputra (Gus Adi) sudah berhasil menjebol gawang Putra Angkasa yang dikawal kiper Made Andhika Wiguna.

Bacaan Lainnya

Bahkan 12 menit berselang, Perseden yang dimanajeri Wayan Metra Jaya berhasil menggandakan keunggulan melalui Wayan Sugiantara Putra pada menit ke-17. Unggul cepat dua gol, membuat Laskar Catur Muka muda sedikit mengendorkan tekannya.

Hal tersebut dimanfaatkan Putra Angkasa dengan baik, ketika penyerang Putu Yudha Daniswara berhasil menjebol gawang Perseden yang dijaga Made Teguh Sujaya. Gol Yudha pada menit ke-37 sekaligus menutup babak pertama.

Selepas jeda, Putra Angkasa kembali meningkatkan intensitas serangannya untuk mengejar difisit satu gol. Alih-alih menyamakan skor, justru gawang Made Andhika kembali dibobol Wayan Sugiantara Putra pada menit ke-45. Gol kedua pemain yang akrab disapa Gian ini sekaligus menutup laga tersebut dengan kemenangan Perseden 3-1.

Baca juga :  Kuliner Khas Klungkung-Jembrana Semarakkan Pameran IKM Bali Bangkit

Sementara, tim Putra Dewata Bali yang turun pada partai kedua, juga memetik poin penuh setelah mengatasi SSB Garuda Muda Bali dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim besutan Pelatih Made Pasek Alit itu dicetak Made Bagus Ram Tedja pada menit ke-13.

Dengan demikian, Perseden berhasil memimpin klasemen sementara Grup C karena unggul selisih gol atas Putra Dewata dengan sama-sama memiliki nilai 3. Kedua tim akan bentrok pada Senin (6/12/2021) mendatang yang menjadi partai perebutan juara grup, sementara di partai kedua akan berlaga antara Garuda Muda melawan Putra Angkasa.

Usai laga, Gede Putu Sudarna selaku Pelatih Kepala Perseden U13 mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan timnya. ”Laga pertama biasanya menjadi momok bagi tim-tim yang memulai even atau kejuaraan, tapi kami bersyukur karena anak-anak berhasil melewati dengan hasil sangat positif,” ujarnya.

Kunci kemenangan ini, tambahnya, karena Kadek Satria Putra Pratama dan kawan-kawan menjalankan taktik dan strategi yang diintruksikan tim pelatih. ”Anak-anak juga bermain disiplin, semangat dan fokus selama pertandingan. Fisik mereka juga stabil sepanjang laga,” ujar pelatih yang akrab disapa coach Darna itu.

Ia juga mengingatkan para pemainnya tidak larut dalam kegembiraan, karena perjalanan menuju babak selanjutnya (8 besar) masih panjang. Sebaliknya, coach Darna berharap hasil positif ini dijadikan penambah motivasi terutama menghadapi laga terdekat melawan Putra Dewata Bali. yes

     KLASEMEN SEMENTARA GRUP C
1.Perseden      1  1  0  0  3-1  3
2.Putra Dewata  1  1  0  0  1-0  3
3.Garuda Muda   1  0  0  1  0-1  0
4.Putra Angkasa 1  0  0  1  1-3  0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.