Hadapi Galapagos, PS Jembrana Bidik Kemenangan

  • Whatsapp
PELATIH Kepala PS Jembrana, Abdul Karim. foto: ist

JEMBRANA – Tim PS Jembrana siap menghadapi Sahadewa Galapagos United Gianyar dengan bidikan target meraih kemenangan pada laga pembuka Grup B bagi kedua tim pada babak 8 besar Liga 3 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Minggu (28/11/2021) sore pukul 15.00 Wita.

Sebagaimana diketahui, PS Jembrana yang ditangani duet Pelatih Abdul Karim dan Darma Putra melangkah ke babak 8 besar dari babak 16 besar dengan status runner up Grup A, di bawah Perseden sebagai juara grupnya. Sementara, Galapagos lolos ke babak 8 besar dengan predikat juara Grup D.

Bacaan Lainnya

”Kami sudah berada di 8 besar, itu berarti PS Jembrana siap menghadapi siapa pun lawannya termasuk Galapagos,” ungkap Abduk Karim, selaku pelatih kepala PS Jembrana, saat dikonfirmasi Sabtu (27/11/2021).

PS Jembrana, tambahnya, juga selalu menargetkan kemenangan dalam setiap penampilannya. Ia juga meyakini lawan (Galapagos) juga menginginkan kemenangan. ”Meraih kemenangan pastinya menjadi keinginan tim-tim yang berlaga, termasuk juga kami (PS Jembrana), apalagi ini laga perdana yang akan menjadi pembuka jalan menuju babak selanjutnya (semifinal),” imbuh Coach Karim.

Hanya, PS Jembrana dipastikan tidak akan diperkuat kapten tim Putu Ari Gilang Setiawan yang punya kepiawaian bola-bola servis. Ari Gilang juga top skor PS Jembrana dan dua golnya ke gawang Persekaba Bali (Badung) menjadi kunci kelolosan timnya.

Baca juga :  Pemkab Tabanan Gelar Rakor Evaluasi Capaian MCP 2020

Ari Gilang haus menepi sekali pertandingan akibat kartu merah yang dia terima saat melawan Perseden pada laga pamungkas penyisihan Grup A babak 16 besar. Dia baru bisa kembali merumput saat melawan Undiksha FC Buleleng, pada 2 Desember mendatang.

Coach Karim mengaku sudah menyiapkan pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ari Gilang. Hanya, dia tidak mau menyebutkan siapa nama pemain itu. ”Intinya semua pemain PS Jembrana yang disiapkan dalam kondisi vit dan siap tampil all out,” ucapnya.

Ditanya, apakah sudah pernah melihat permainan Galapagos? Coach Karim mengaku tidak pernah mengintip secara langsung. Cuma dia mengakui melihat gaya permainan lawannya itu lewat layar kaca dan itu cukup baginya untuk merancang startegi.

”Soal taktik dan strategi, sudah kita rancang dalam beberapa sesi latihan. Sekarang tinggal para pemain menerapkannya di medan pertandingan,” pungkas Coach Karim. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.