Liga 3 Rayon Bali 2021: Laga Tunas Muda vs Undiksha Berakhir Tanpa Gol

  • Whatsapp
SKUAT Undiksha FC Buleleng sebelum memulai laga melawan Tunas Muda Ubud Gianyar, pada laga Grup B Babak 8 Besar Liga 3 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Sabtu (27/11/2021). foto: ist

TABANAN – Laga pembuka grup B Babak 8 Besar Liga 3 Rayon Bali 2021, yang mempertemukan Tunas Muda Ubud Gianyar dengan tim Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha FC) Buleleng berakhir imbang tanpa gol, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Sabtu (27/11/2021).

Kedua tim tampaknya kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya, karena lapangan diguyur hujan gerimis sejak peluit kick off ditiup Wasit I Gusti Ketut Kalem dari Kabupaten Tabanan. Pastinya, lapangan licin menyulitkan para pemain kedua tim membangun kerjasama, terutama melakukan pashing yang akurat.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Manajer Tim Undiksha FC, I Wayan Artanayasa mengaku bersyukur dengan hasil kacamata tersebut, walau timnya sesungguhnya gagal meraih kemenangan. ”Laga kedua tim sebenarnya enak ditonton, tetapi hujan gerimis sepanjang pertandingan membuat tim kesulitan bermain maksimal,” ujarnya usai laga.

Menurutnya, hasil imbang 0-0 bagi kedua tim cukup adil meski dia tahu sama-sama ingin meraih kemenangan. ”Sayang kondisi lapangan tidak mendukung. Tapi, kami tetap bersyukur walau belum bisa mengejar target menang,” kata Artanayasa seraya berharap cuaca mendukung, tidak turun hujan saat Undiksha melakoni laga selanjutnya.

Sesuai jadwal, Undiksha FC akan menjalani laga keduanya pada 2 Desember mendatang menghadapi PS Jembrana. Sementara Tunas Muda selanjutnya akan menghadapi Sahadewa Galapagos United pada 3 Desember mendatang.

Baca juga :  Bawaslu Tolak Dugaan TSM Pilkada Sumbawa, Dalil Pelapor Terbantahkan

Di sisi lain, Pelatih Kepala Tunas Muda, Made Suwartama juga bersyukur dan menerima hasil 0-0 itu dengan lapang dada. ”Kita tetap bersyukur, karena sudah mendapatkan poin meskipun dengan hasil seri,” ujar pelatih yang akrab disapa Kadek Suwartama itu.

Dari segi team work, ia juga mengaku sangat puas karena para pemainnya bisa menerapkan intruksi pelatih dengan baik. Hal ini bisa dilihat dari possision ball pada laga ini, dimana Tunas Muda lebih mendominasi dan melahirkan cukup banyak peluang mencetak gol.

Sayangnya, peluang demi peluang yang didapat Tunas Muda, gagal dikonversi menjadi gol kemenangan. ”Ini harus diperbaiki lagi. Kondisi lapangan yang licin juga mempengaruhi pola permainan kita. Ini menjadi bahan evaluasi kita untuk pertandingan berikutnya,” pungkas Kadek Suwartama. yes

   KLASEMEN SEMENTARA GRUP B
1.Tunas Muda  1  0  1  0  0-0  1
2.Undiksha    1  0  1  0  0-0  1
3.Galapagos   0  0  0  0  0-0  0
4.PS Jembrana 0  0  0  0  0-0  0

Jadwal Minggu (28/11/2021): 
PS Jembrana vs Galapagos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.