Perst Tabanan Lolos 8 Besar Setelah Hempaskan Tim Bertabur Bintang, Putra Tresna

  • Whatsapp
PARA pemain Perst Tabanan bersama pelatih, ofisial dan pengurus Askab PSSI Tabanan bersukaria setelah mengalahkan tim unggulan Putra Tresna 1-0, pada penyisihan terakhir Grup D Liga 3 Rayon Bali, di Stadion Debes Tabanan, Sabtu (30/10/2021). foto: ist

TABANAN – Tampil all out sepanjang laga, perjuangan heroik Perst Tabanan akhirnya mengantarkan mereka lolos babak 8 besar Liga 3 Rayon Bali 2021, setelah pada laga terakhirnya di Grup D, sukses menghempaskan tim bertabur bintang, Putra Tresna Denpasar 1-0, di Stadion Debes Tabanan, Sabtu (30/10/2021).

Penyerang muda I Made Riki Agusdina layak menjadi pahlawan kemenangan Perst Tabanan, setelah dia membobol gawang Putra Tresna yang dikawal kiper Agung Indra. Gol Made Riki di menit 53 bertahan sampai peluit panjang ditiup Wasit Putu Agus Setiawan. Kemenangan 1-0 sudah cukup bagi tuan rumah meraih tiket 8 besar.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, kekalahan Putra Tresna atas Perst memang tidak serta membuatnya tersingkir. Tim yang ditangani Pelatih AA. Surya Negara Negara itu, masih punya secercah harapan dari hasil laga antara Bali All Stars (BAS) Badung melawan Sahadewa Galapagos United Gianyar.

Tentu dengan harapan BAS bisa memenangkan pertandingan, sehingga Galapagos akhirnya gagal ke 8 besar. BAS yang tidak punya peluang lagi karena dua kali menderita kalah, diharapkan bisa membuat kejutan. Terlebih dalam dunia sepakbola ada istilah bola bundar, sehingga apa saja bisa terjadi.

Tapi nyatanya setelah laga tersebut dilangsungkan Minggu (31/10/2021) di tempat yang sama, justru Galapagos memberondong gawang BAS sebanyak 5 gol melalui Febri Pradana (8), Johan Mahardika (39), Sudarmanto (42), Bagas Faqih (53) dan Arjun di menit 74. Sementara BAS hanya bisa membuat satu gol melalui Gede Beno Prawira di pengujung laga (menit 88). Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Galapagos sebagai juara Grup D dengan nilai 7.

Baca juga :  Menteri Erick Sebut Kegiatan Dunia di Mandalika Dongkrak Ekonomi Warga Lokal

Kemenangan Galapagos atas BAS inilah, akhirnya menyingkirkan Putra Tresna, sekaligus menjadi kejutan besar. Sebab Putra Tresna oleh banyak pihak digadang-gadang sebagai calon juara musim ini. Betapa tidak, tim ini memang diperkuat pemain-pemain bertalenta bahkan diperkuat sejumlah pemain Bali United. Tapi apa mau dikata, itulah drama sepakbola sesungguhnya. Tim unggulan belum tentu bisa menggapai sukses, jika dewi fortuna memusihi (tidak memihak).

Sebaliknya dewi fortuna justru menaungi Perst Tabanan. Tim ini sebenarnya berada di ujung tanduk pasca dikalahkan Galapagos 2-4, namun akhirnya bisa bangkit untuk memenangkan laga krusial. Dari segi materi pemain memang kalah di segala lini jika dibandingkan Putra Tresna, tetapi Perst punya semangat pantang menyerah.

Maka sangatlah tidak berlebihan, Pelatih Kepala Perst Tabanan I Gusti Putu Ngurah Jovi Adi Saputra memuji habis seluruh pemainnya yang tampil heroik untuk memenangkan pertandingan penting tersebut. ”Sejujurnya, kami kalah dari segi materi pemain dibandingkan lawan (Putra Tresna). Tapi soal semangat tanding, kami yang punya. Inilah modal penting kami untuk mengalahkan lawan,” ujar pelatih yang akrab disapa coach Jovi ini. yes

Klasemen Akhir
Grup D
1.S.Galapagos   3  2  1  0  9-3  7
2.Perst Tabanan 3  2  0  1  5-4  6
3.Putra Tresna  3  1  1  1  9-2  4
4.BAS           3  0  0  3  2-16 0    

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.