FSK Gagal Menang, Tiket Terakhir 8 Besar Liga 3 Rayon Bali Milik PS Jembrana

  • Whatsapp
PS Jembrana memimpin Klasemen Sementara Grup B Babak 8 Besar Liga 3 Rayon Bali 2021, setelah mengalahkan Sahadewa Galapagos United 3-1. foto: dok

JEMBRANA – Peluang FSK Klungkung sedikit terjaga dengan kekalahan PS Jembrana atas Perseden. Namun untuk lolos ke 8 besar, FSK tak punya pilihan lain kecuali harus mengalahkan Persekaba Bali FC Badung, minimal dengan selisih 4 gol pada laga pamungkas Grup A, di Stadion Pecangakan Jembrana, Minggu (31/10/2021).

FSK sebenarnya sudah memulai laga dengan sangat baik, ketika baru saja kick off berjalan 7 menit sudah mampu unggul 1-0. Adalah Aji Sapo Asegaf sukses menjebol gawang Persekaba Bali yang dijaga Nu Fauji. Ini artinya, tim yang dibesut Komang Adnyana itu, butuh tiga gol lagi ke gawang Persekaba untuk mengunci tiket lolos 8 besar.

Bacaan Lainnya

Gol cepat Aji Sapo, juga semakin menambah motivasi tim satu-satunya dari kota serombotan tersebut. Tapi sayang, alih-alih mengejar tiga gol, justru gawang FSK malah kebobolan tiga gol tanpa pernah bisa dibalas lagi

Persekaba menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Gede Guruh Krismana di menit ke-36. Bahkan 7 menit berselang (menit 43), Guruh kembali mencetak gol sebelum akhirnya Made Yuda Parta Wijaya melengkapi kemenangan Persekaba menjadi 3-1.

Kemenangan Persekaba ini memang tidak mengubah nasibnya, karena tim yang ditangani Nyoman Sujata ini tetap tidak lolos ke 8 besar. Meski demikian, kemenangan ini sangat berarti bagi Persekaba, setidaknya tidak menjadi juru kunci grup alias finish di urutan ketiga klasemen akhir Grup A.

Baca juga :  Stop Transmisi Lokal, GTPP Covid-19 Denpasar Maksimalkan Tes Swab Massal

Sebaliknya, kekalahan FSK justru berbuah kebahagian bagi tuan rumah PS Jembrana, karena secara otomatis tiket terakhir lolos 8 besar menjadi miliknya. PS Jembrana finish di urutan kedua klasemen akhir grup A dengan nilai 4 dari hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah. Sementara, Perseden sebagai juara Grup A dengan nilai sempurna 9 dari 3 kali main yang semuanya diakhiri dengan kemenangan.

Sukses PS Jembrana disambut suka cita seluruh pemain, pelatih, ofisial dan pengurus Askab PSSI Jembrana. ”Hasil ini sudah sesuai dengan target (lolos 8 besar), meski kami memang harus menunggu sampai laga terakhir (FSK vs Persekaba). Tetapi sebelumnya kami memang optimis, FSK akan sulit mengalahkan Persekaba, apalagi butuh selisih 4 gol,” kata Manajer PS Jembrana, dr. Made Agus Supriatmaja.

Rasa syukur juga dilontarkan Pelatih PS Jembrana, Abdul Karim. ”Pastinya kami senang, karena kami bisa melewati grup neraka ini dengan baik. Kunci tiket 8 besar ini digapai adalah saat kami bisa mengalahkan Persekaba 2-0,” ujar Karim seraya menambahkan, jeda sebelum kick off 8 besar akan dimanfaatkan membenahi kelemahan dan kekurangan timnya. ”Kami akan evaluasi secara menyeluruh,” tambahnya.

Ketua Askab PSSI Jembrana, I Ketut Tulis juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Menurutnya, sukses ganda yang diraih yakni sebagai penyelenggara Grup A dan dilengkapi dengan keberhasilan PS Jembrana ke babak 8 besar merupakan kebanggaan masyarakat Jembrana.

Baca juga :  Pecinta Ikan Hias Sumbang 1.000 Ikan Koi ke Taman Tirtagangga

Sukses ini, tambahnya, juga berkat dukungan Pemkab Jembrana dalam hal ini Bupati Jembrana Nengah Tamba, baik secara moril maupun materiil. ”Bisa dikatakan, sukses ini sebagai kebangkitan sepakbola Jembrana. Tapi kami tidak berhenti sampai di sini, kami ingin PS Jembrana melangkah lebih jauh,” ujarnya.

Ketut Tulis juga mengklaim, Panpel lokal yang dimotori Askab PSSI Jembrana sukses sebagai penyelengga Grup A. Karena itu, di babak 8 besar nanti, pihaknya kembali berharap bisa diberi kesempatan menjadi tuan rumah. ”Secara umum, kami siap sebagai tuan rumah lagi. Momen ini, akan kami jadikan sebagai upaya menggairahkan kembali sepakbola Jembrana,” pungkasnya. yes

Klasemen Akhir
Grup A
1.Perseden    3  3  0  0  10-3  9
2.PS Jembrana 3  1  1  1   5-5  4
3.Persekaba   3  1  0  2   3-4  3
4.FSK         3  0  1  2  5-11  1

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.