Persahabatan Lampaui Kontestasi Politik, Zulkieflimansyah Pose Salam Tiga Jari di Acara Kampanye Ganjar

MANTAN Gubernur NTB, Zulkieflimansyah (dua kanan); salam pose tiga hari bersama Ganjar Pranowo, TGB Muhammad Zainul Majdi, dan Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat (kanan). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MATARAM – Mantan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menghadiri dialog Ganjar bersama milenial dan Gen Z Pulau Lombok di Kota Mataram, Sabtu (2/12/2023) malam. Kehadiran politisi PKS yang juga Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) itu sempat mengagetkan para petinggi parpol pendukung Ganjar-Mahfud di NTB.

Sebab, Zulkieflimansyah tanpa canggung foto dengan pose tiga jari bersama Ganjar dan petinggi parpol pengusung Ganjar-Mahfud yakni Wakil Ketua Umum TPN, TGB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB); dan Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat.

Bacaan Lainnya

Menurut Ganjar, kehadiran Zulkieflimansyah adalah sebagai sahabat karib. “Kami tiga yang hadir di sini, saya, Pak TGB dan Pak Zul itu punya kesamaan. Kami pernah sama-sama di DPR, pernah juga menjadi gubernur,” puji Ganjar.

Pantauan wartawan, sebelum acara dimulai, Zulkieflimansyah sempat makan satu meja bersama Ganjar, TGB Zainul Majdi, Rachmat Hidayat, dan Ketua TPD Ganjar-Mahfud NTB, Muzihir.

Menurut Ganjar, sejauh ini Zulkieflimansyah adalah pendukung paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, di Pilpres 2024. Hanya, sambil berkelakar, Ganjar menggoda bisa jadi pilihan politik berubah dari nomor urut 1 ke nomor urut 3.

Baca juga :  Giri Prasta Terima Audiensi KPU Badung, Anggaran Pilkada Badung Rp47,6 Miliar

“Saya bersama Pak TGB satu pilihan, yang satunya belum. Oh, mulai malam ini? Salaman dulu, salaman dan mungkin bisa jadi Pak Zul ke nomor 3,” gelitik Ganjar sembari menyodorkan tangan ke Zulkieflimansyah.

Ganjar menuturkan, di atas semua perbedaan pilihan, yang terpenting adalah merawat persatuan. “Kita butuh persatuan, pilkada, pileg, pilpres itu biasa. Kadang-kadang kita berkompetisi di situ, berteman, kadang-kadang musuhan. Ya, namanya politik,” jelas Ganjar.

Di kesempatan terpisah, Zulkieflimansyah mengaku hadir pada kegiatan kampanye Ganjar tersebut lantaran diundang khusus. Dia membenarkan Ganjar adalah sahabatnya sejak lama. “Kami diundang, ya hadirlah ya. Kan Pak Ganjar itu sahabat saya. Apalagi ada Pak TGB dan Pak Rachmat, selaku senior kami bertiga di politik,” komentarnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.