Ganjar Lari Pagi, Warga Mataram Teriak “Ganjar Presiden”

CALON Presiden Ganjar Pranowo saat menyapa ribuan masyarakat Kota Mataram saat CFD di kawasan Jalan Udayana, Kota Mataram, Minggu (3/12/2023). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MATARAM – Suasana di kawasan Jalan Udayana di Kota Mataram, NTB tampak ramai pada Minggu (3/12/2023) pagi. Selain karena momentum Car Free Day (CFD), keramaian terjadi karena kemunculan Ganjar Pranowo yang sedang olahraga lari pagi.

Ribuan anak muda, ibu-ibu hingga kelompok lanjut usia yang sedang berolahraga langsung mendatangi calon presiden (capres) dari koalisi PDIP, Perindo, PPP dan Partai Hanura tersebut. “Hidup Ganjar! Hidup Pak Ganjar!” teriak sejumlah warga di lokasi.

Bacaan Lainnya

Ganjar yang mengenakan kaos hitam tak lupa menyambut teriakan mereka dengan senyuman. Dia juga ramah melayani masyarakat yang ingin foto bersama. “Ya halo semuanya, terima kasih ya. Awas hati-hati langkah,” pintanya kepada masyarakat.

Ganjar beserta massa pendukungnya kemudian memasuki areal Jalan Udayana, tepat di depan Hotel Prime Park, tempat menginapnya. Di sepanjang jalan tersebut, saat Ganjar berlari dari hotel hingga menuju eks Bandara Selaparang di Kota Mataram, masyarakat yang meneriakkan dukungan terhadapnya makin banyak dan ramai.

Semuanya berebut salam atau sekadar minta foto bersama. Antusiasme makin terasa ketika mereka terus meneriakkan “Ganjar Presiden”. “Pak Ganjar Presiden! Presiden Indonesia ganteng dan gagah sekali,” yel-yel sejumlah pemuda yang ikut mengerubungi Ganjar.

Baca juga :  Peradah Karangasem “Ngejot” ke Warga Kurang Mampu

Di tengah kepadatan tersebut, Ganjar menemui seorang pedagang kaki lima (PKL) dan memborong jajanan yang dijual. “Jualan apa Pak?” sapa Ganjar. Pedagang bernama Suhaili menjawab dia berjualan pisang rebus, kacang rebus, dan kacang.

Ganjar kemudian membeli semuanya dengan harga Rp140 ribu. Dagangan Suhaili kemudian diambil dan dibagikan kepada masyarakat yang tengah mengerubungi Ganjar. “Ini, satu-satu ya, satu-satu,” pinta Ganjar memberi pisang rebus.

Suhaili yang dagangannya diborong Ganjar mengaku terharu dan terkejut, karena semuanya langsung habis. Biasanya dia harus menunggu hingga CFD usai baru pulang. “Senang, tidak nyangka tadi Bapak (Ganjar) beli semuanya,” tuturnya girang. “Semoga beliau sehat selalu. Terima kasih Pak Ganjar,” sambungnya.

Kepada masyarakat yang antusias dengan kedatangannya di Udayana, Ganjar juga berpesan untuk menjaga perilaku yang terpuji. Ganjar juga mengajak mereka berolahraga bersama. “Jadi, saya titip mulai hari ini kita bertemu, kita olahraga bersama, mari jaga perilaku kita baik-baik,” pesannya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.