Permintaan Sambungan PDAM Tinggi

  • Whatsapp
Foto: 02381 Badung Wayan Suyasa Wayan Suyasa. Foto: ist
Foto: 02381 Badung Wayan Suyasa Wayan Suyasa. Foto: ist

MANGUPURA – Kendati masyarakat saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19, namun penyambungan Saluran Rumah Tangga (SR) untuk langganan PDAM ternyata masih tinggi. Dari target penyambungan SR yang dicanangkan PDAM Tirta Mangutama 2000 sambungan per tahun, rata-rata per bulan telah memenuhi target.

Kebanyakan permintaan SR tersebar di wilayah Badung Selatan. ‘’Walaupun saat ini masa pandemi, tapi penyambungan SR tidak ada masalah. Yang menjadi masalah penjualan air menurun, sekitar 45 persen. Sebab hotel dan niaga banyak tutup,’’ kata Direktur Tekhnik PDAM Tirta Mangutama, Wayan Suyasa.

Dari daftar antrian tunggu penyambungan SR, pihaknya mengaku telah melayani sekitar 72 persen dari total permohonan yang masuk. Sementara sekitar 23 persen yang belum terlayani itu masih terus ditindaklanjuti.
Jika di lokasi permohonan itu ada jaringan, maka langsung disambungkan. Namun jika belum ada jaringan, maka akan dipasang selama ada anggaran. Jika di lokasi tersebut belum bisa dikerjakan melalui anggaran tahun ini, maka akan dianggarkan tahun depan.

Baca juga :  Tips RS Bali Mandara Antisipasi Wabah COVID 19

Atrean permintaan SR dipengaruhi faktor perkembangan perumahan penduduk di wilayah Badung Selatan. Hal itu berimplikasi pada penurunan cakupan layanan PDAM. Sebab kecepatan pertambahan penduduk dan migrasi penduduk di Badung Selatan berpacu dengan pembuatan jaringan. 023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.