Perkuat Prokes, Legislator Golkar Ajak Bersihkan Lingkungan

  • Whatsapp
KETUA Fraksi Golkar DPRD NTB, Misbach Mulyadi, saat menyapa warga lingkungan Karanganyar, Kota Mataram, dalam kegiatan reses, Rabu (20/10/2021). Foto: rul
KETUA Fraksi Golkar DPRD NTB, Misbach Mulyadi, saat menyapa warga lingkungan Karanganyar, Kota Mataram, dalam kegiatan reses, Rabu (20/10/2021). Foto: rul

MATARAM – Anggota DPRD NTB Dapil Kota Mataram, Misbach Mulyadi, mengimbau masyarakat meningkatkan protokol kesehatan (prokes) dari 5M menjadi 6M dalam menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Apalagi pemerintah daerah menyatakan PPKM level I,” ujar Misbach saat menyapa warga Karang Anyar, Kelurahan Pagesangan, Kota Mataram, Rabu (20/10/2021).

Politisi Partai Golkar itu berujar, selama ini penekanan prokes kepada memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M). Menurutnya itu perlu ditambah lagi satu, sehingga menjadi 6M, dengan membersihkan lingkungan. “Jika kita disiplin menerapkan 6M, Insya Allah PPKM level 1 dan 3 di Provinsi NTB, atau penyebaran Covid-19, akan benar-benar berhenti. Kita juga bebas dari pandemi Covid-19 secepatnya pula, semoga,” pesan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD NTB itu.

Bacaan Lainnya

Misbach mengharap semua lapisan masyarakat untuk sabar dan tabah menghadapi PPKM level 1 dan 3 di NTB, dengan disiplin mematuhi prokes dan ketetapan/petunjuk pemerintah. Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat di wilayah Kota Mataram lebih bersatu, tidak terpecah-pecah sampai kecamatan hingga kelurahan dan lingkungan. Tujuannya untuk mendukung program pengendalian Covid-19 yang digagas Pemkot dan Forkopimda Mataram, dengan salah satu cara yakni aktif mengikuti kegiatan vaksinasi.

Baca juga :  Milenial Bintang Sembilan NTB Gelar Haul Gus Dur Ke-11, Prof. Masnun: Pemikiran Gus Dur Melebihi Zamannya

Insya Allah, dengan visi yang sama, kita menurunkan laju pertumbuhan dan perkembangan kasus Covid-19 akan tercapai. Targetnya memutus mata rantai penyebaran virus yang membahayakan jiwa manusia tersebut,” tegas Misbach.

“Ingat, dengan kita disiplin mematuhi prokes akan mendukung suksesnya PPKM, dan kita bisa terbebas dari bayang-bayang atau ancaman Covid-19. Kehidupan yang normal akan kembali,” sambungnya. 

Dalam kesempatan itu. Misbach pun menyimak keluhan warga Karang Anyar. Satu di antaranya terkait harapan adanya bantuan modal usaha, bantuan pendidikan untuk anak sekolah, dan perbaikan jalan lingkungan. “Saya siap menyuarakan usulan warga Karang Anyar ke Pemprov NTB, tentunya melalui dana aspirasi yang saya miliki di APBD murni 2022,” cetusnya memungkasi. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.