Peringati Hari Kesaktian Pancasila, LSM Kompak Berbagi di Panti Sosial Jara Mara Pati

  • Whatsapp
LSM Kompak saat menyerahkan bantuan ke PSTW Jara Mara Pati di Desa Kaliasem, Buleleng, Jumat (1/10/2021). Foto: rik

BULELENG – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Masyarakat untuk Penegakan Hukum dan Keadilan (Kompak) bersama beberapa komunitas sosial lainnya, Jumat (1/10/2021) menggelar aksi sosial menyasar Panti Sosial Jara Mara Pati di Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Kedatangan LSM Kompak yang merupakan kumpulan anak-anak muda calon Lawyer (advokat) ini bersama beberapa komunitas sosial lainnya yang diterima oleh pengurus panti sosial itu, untuk memberikan bantuan keperluan para lansia yang tinggal di panti sosial tersebut.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan yang diberikan oleh LSM Kompak yang dimotori Nyoman Sunarta, yakni kain batik, pampers, masker, beras dan bantuan lainnya. Bantuan ini diterima Koordinator Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Jara Mara Pati, Putu Sugita.

Ketua LSM Kompak, Nyoman Angga Saputra Tusan, mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian anak-anak muda seperti Komunitas Rantai Anjing, Semeton Lamiturasa serta LSM Kompak, terhadap orang tua. ‘’Ini bukan soal masalah besar kecilnya bantuan, tapi niat kami untuk dapat menghormati orang tua,’’ kata Angga Tusan.

Pembina LSM Kompak, Nyoman Sunarta, menegaskan, bantuan yang diberikan ini hasil sumbangsih dari anak-anak muda sebagai bentuk kepedulian terhadap orang tua khusus yang tinggal di panti sosial. Melalui Hari Kesaktian Pancasila ini, jadi momentum baik untuk dapat menunjukan wujud bakti terhadap orang tua dari anak-anak muda.

Baca juga :  Maksimalisasi Pelayanan Pelanggan, Perumda Tirta Sewaka Dharma Genjot Pembangunan Reservoar

‘’Pada Hari Kesaktian Pancasila, kami bisa memotivasi anak-anak muda untuk tidak mementingkan keuntungan demi diri pribadi, tapi juga peduli kepada orang tua. Ini sebagai tonggak dalam memaknai Hari Kesaktian Pancasila,’’ jelas Sunarta yang sehari-hari berprofesi sebagai advokat.

Sementara Koordinator PSTW Jara Mara Pati, Putu Sugita, menyambut baik bantuan yang diberikan oleh kalangan anak-anak muda ini. ‘’Ya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Saya hanya berharap, agar LSM Kompak bersama komunitas sosial lainnya terus berkarya untuk membantu masyarakat,’’ pungkas Sugita. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.