Peringati Hari Jadi ke-75 TNI AL, Lanal Denpasar Ikuti Upacara Virtual dan Gelar Syukuran

  • Whatsapp
DANLANAL Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E (kanan) menyerahkan potongan tumpeng kepada bintara termuda disela-sela acara syukuran., serangkaian memperingati hari Jadi ke-75 TNI AL tahun 2020, di Gedung Serbaguna Lanal Denpasar, Kamis (10/9/2020). foto: ist

DENPASAR – Dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar mengikuti upacara secara virtual serta menggelar syukuran saat memperingati Hari Jadi ke-75 TNI Angkatan Laut Tahun 2020, di Gedung Serbaguna I.G.P. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan no.331 Denpasar, Bali. Kamis (10/9/2020) .

Secara virtual kegiatan tersebut terpusat di Lapangan Markas Besar TNI Angkatan Laut Jakarta, selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern Dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Dibawah pimpinan langsung Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., didampingi Ketua Cabang 10 Korcab. V DJA II Ny. Dewi Ketut Budiantara dan diikuti oleh seluruh prajurit Militer, PNS kegiatan tersebut berlangsung secara hikmad.

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa sudah merupakan tradisi yang melekat bagi kita, untuk menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September.

Baca juga :  DPMPTSP Rancang Sistem Perizinan Daring Terintegrasi

Kendati tahun 2020 ini kita merayakan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-75 dengan nuansa dan cara yang berbeda di tengah situasi pandemi global Covid-19, jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

Sebagai bagian Integral dari sebuah bangsa maritim yang besar dan sekaligus juga merupakan komponen utama pertahanan negara, tentunya TNI Angkatan Laut akan selalu mendukung setiap langkah kebijakan pemerintah.

“Tanamkanlah semboyan dan doktrin Jalesveva Jayamahe di dalam hati sanubari kita, sebagai prajurit Jalasena. Untuk itu, sebagai pemimpin TNI Angkatan Laut, saya mengajak agar kita semua bersatu dan bangkit untuk bersama-sama memperjuangkan kejayaan TNI Angkatan Laut menuju Jalesveva Jayamahe dan membangun Indonesia Maju,” Tegas Kasal.

Disela acara syukuran dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Denpasar didampingi Ketua Cabang 10 Korcab. V DJA II yang diberikan kepada Bintara termuda dan perwakilan Kowal Lanal Denpasar, selanjutnya sebagai bentuk perhatian serta untuk mengingat jasa para purnawirawan diberikan pula tali asih kepada warakawuri yang diwakilkan oleh putri dari Alm. Pelda I Nyoman Lastera dan putra dari Alm. Serda I Made Suardi.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Lanal Denpasar, Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab. V DJA II, Para Perwira Staf Lanal Denpasar, Seluruh Prajurit dan PNS Lanal Denpasar serta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab. V DJA II. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.