Percepat Vaksinasi, Dinkes Badung Tambah Tim Vaksinator

  • Whatsapp
PELAKSANAAN vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Badung. foto: ist

MANGUPURA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Badung, Bali berencana menambah tim vaksinator untuk mempercepat penyuntikan vaksin. Ditargetkan vaksinasi rampung April 2021.

‘’Kita ditarget pertengahan bulan April 2021 ini harus sudah selesai vaksinasi injeksi pertama. Semua itu yakni semua masyarakat penyangga, dan pelaku pariwisata yang ada di wayah zona hijau,’’ sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta, Rabu (24/3/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, akan ada penambahan tim vaksinator hingga 56 tim. ‘’Sebenarnya kita secara mobiling sudah ada 14 tim yang turun langsung, ditambah di wilayah Bandara. Juga sudah kita lakukan,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, tim vaksinator reguler Diskes Badung menyediakan 28 tim vaksinator. Keseluruhan tersebar di semua faskes di Badung, seperti puskesmas, rumah sakit, dan Balai Budaya.

‘’Satu tim itu jumlahnya 8 orang yang nantinya akan membagi tugas dari screaning, cek tensi dan yang lainnya. Diwajibkan ada dokter pada satu tim, sehingga saya sendiri masih merancangnya,’’ ujar dr. Gunarta.

Dengan adanya penambahan tim vaksinator, ia menargetkan sebanyak 6.000 lebih warga Badung bisa mengikuti vaksin selama sehari. Hanya saja, tempat vaksinasinya dilakukan berpindah-pindah.

‘’Proses vaksinasinya di hotel, contohnya kita vaksinasi di hotel A, dengan menyasar semua pegawainya, nanti masyarakat penyangga di hotel tersebut kita vaksinasi di sana juga,’’ ulasnya.

Baca juga :  Antisipasi Ini, Pekerja Proyek Pasar Gianyar Wajib Tes Cepat Corona

Mantan Dirut RSD Mangusada itu mengatakan, vaksinator di Badung berjumlah kurang lebih 448 orang yang akan melaksanakan mobiling. Dengan begitu vaksinasi untuk warga penyangga bisa cepat dilaksanakan, sesuai harapan.

‘’Kami masih berhitung ini untuk untuk jadwal para dokter saja. Namun yang jelas, jumlah vaksin kita tidak kurang karena dari 83 ribu lebih sasaran kita, vaksin yang kita dapat sudah 89 ribu lebih,’’ pungkas Gunarta. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.