Kantor Imigrasi Ngurah Rai Hadirkan Mobil “Paket Idaman”

  • Whatsapp
PELAYANAN pembuatan paspor keliling di mobil “Paket Idaman” yang diluncurkan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. foto: ist

MANGUPURA – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai meluncurkan armada mobil Paspor Keliling Kantor Imigrasi Datang Melayani Anda (Paket Idaman), Rabu (24/3/2021).

Dengan adanya mobil tersebut maka pelayanan Eazy Passport (layanan pasport jemput bola) dan Paspor Simpatik (layanan paspor di luar jam kerja Senin-Jumat) akan menjadi lebih efisien.

Bacaan Lainnya

Pada hari pertama beroperasi mobil Paket Idaman langsung melaksanakan layanan di Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional Denpasar.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali, Eko Budianto; didampingi Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Parlindungan, menerangkan, mobil Paket Idaman merupakan salah satu inovasi Kantor Imigrasi Ngurah Rai dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Paket Idaman akan mendatangi kantor, sekolah, komunitas, maupun perumahan yang akan membuat paspor secara kolektif, sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan permohonan paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi.

‘’Mobil Paket Idaman dilengkapi dengan fasilitas pengambilan data biometrik, sehingga masyarakat dapat langsung melakukan perekaman foto, sidik jari serta wawancara secara langsung,’’ ujarnya.

Ia berharap dengan diluncurkannya mobil Peket Idaman, hal itu akan mengubah citra pelayanan keimigrasian menjadi lebih cepat, tepat dan berbasis pada kebutuhan masyarakat. Pelayanan publik yang prima tentunya akan mewujudkan good governance atau tata pemerintahan yang baik, transparan serta akuntabel dalam proses pemerintahannya.

Baca juga :  Gairahkan UMKM di Tengah Pandemi, Manajemen Angkasa Pura Salurkan Rp1,26 Miliar

‘’Mobil Paket Idaman ini melayani permohonan secara kolektif minimal 15 orang. Mobil ini hanya melayani pelayanan pembuatan paspor baru dan penggantian karena habis masa berlaku, tidak melayani penggantian paspor karena hilang atau rusak. Cukup dengan mengajukan surat permohonan ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai, masyarakat dapat menikmati layanan Mobil Paket Idaman,’’ pungkas Eko Budianto. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.