Pengurus Pura Pasar Agung Siapkan Rambu Peringatan, Cegah Pendaki Berbuat Asusila

  • Whatsapp
PENGURUS Pura Pasar Agung akan memasang rambu peringatan di kawasan suci Gunung Agung, mengantisipasi kejadian tak senonoh yang diduga terjadi di kawasan Gunung Batur. foto: dok

KARANGASEM – Video tak senonoh yang dibuat oknum bule pendaki yang diduga terjadi di kawasan Gunung Batur, membuat pengurus Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Selat, Karangasem jadi waswas.

Tak ingin kejadian sama terjadi di kawasan suci Gunung Agung, pengurus Pura Pasar Agung dalam waktu dekat akan melakukan langkah antisipasi. Salah satunya dengan memasang rambu peringatan, seperti dikatakan Humas Pura Pasar Agung, I Wayan Suara Arsana, Kamis (22/4/2021).

Bacaan Lainnya

Arsana segera akan berkoordinasi dengan para guide (pramuwisata) lokal serta membuat formulasi untuk mengatur aktivitas pendakian di Gunung Agung.

“Kami akan berkoordinasi dengan guide lokal serta akan memasang papan peringatan di titik-titik tertentu agar pendaki tidak melakukan hal-hal yang tidak semestinya. Sebab, Gunung Agung ini sangat disakralkan. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, pastinya yang repot itu pengempon pura,” tegasnya. nad

Baca juga :  Gerindra Nilai Dana Desa Adat Dapat Diefisiensi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.