Pengurus OSIS SMK PGRI 3 Denpasar Dilantik, Diharap Jadi Corong Promosi Sekolah

  • Whatsapp
KASEK Nengah Madiadnyana foto bersama pengurus OSIS SMK PGRI 3 Denpasar periode 2021/2022 yang dikukuhkan dan dilantik, Rabu (22/12/2021). Foto: tra
KASEK Nengah Madiadnyana foto bersama pengurus OSIS SMK PGRI 3 Denpasar periode 2021/2022 yang dikukuhkan dan dilantik, Rabu (22/12/2021). Foto: tra

DENPASAR – Dunia semakin hari semakin dinamis. Anak muda harus terus bertumbuh dan mulai mengarahkan potensi serta merancang masa depannya. Melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) para siswa diharapkan akan semakin memiliki kepedulian pada sekolah dan juga pembelajaran berorganisasi sebagai bekal masa depan mereka kelak.

Demikian disampaikan Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, MM., pada pengukuhan dan pelantikan pengurus OSIS SMK PGRI 3 Denpasar periode 2021/2022 di Aula SMK PGRI 3 Denpasar, Rabu (22/12/2021). Pengukuhan dan pelantikan pengurus OSIS Trigriska tahun ini terasa istimewa karena bertepatan dengan peringatan Hari Ibu ke-93.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum OSIS SMK PGRI 3 Denpasar periode 2021/2022 adalah Ni Kadek Ayu Nanda Pratiwi menggantikan I Made Riping Aditya. Nanda Pratiwi dibantu Wakil Ketua, Kadek Sinta Ardani; Wakil Ketua II, Ni Kadek Ayu Wulandari; Sekretaris Umum, AA Nilam Candra Wati; Wakil Sekretaris, Selpi Aristya Dewi; Bendahara Umum, Ni Luh Ayu Dinda Saputri; dan Wakil Bendahara, Ni Komang Sulastri. Dalam struktur kepengurusan OSIS juga dilengkapi 10 seksi bidang, dan di tiap seksi bidang diisi dua anggota.

Madiadnyana mengatakan, dalam melaksanakan tugas, pengurus OSIS diharapkan selalu berkoordinasi dengan guru pembina. Koordinasi itu sangat penting karena mengingat bahwa organisasi ini dibentuk sebagai wadah bagi para siswa untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan yang maksimal sesuai dengan visi dan misi SMK PGRI 3 Denpasar.

Baca juga :  Timnas U-19 Indonesia Gulung Hajduk Split 4-0, Shin Puas Performa Seluruh Pemain

Madiadnyana didampingi Pembina OSIS, I Made Sugiartana, SST.Par., juga berharap para pengurus OSIS selalu melakukan konsolidasi dalam merancang dan mengevaluasi segala kegiatan. Pengurus OSIS yang baru diharapkan bekerja lebih baik, program-program yang belum berjalan dapat dilanjutkan dan program yang sudah berjalan diharapkan untuk dievaluasi.

Artinya, pengurus OSIS yang baru diharap bekerja total dan tak boleh setengah-setengah. Duduk di kepengurusan OSIS, siswa diharapkan pula dapat memanajemen waktu dengan baik, dan pengurus OSIS harus mampu menjadi contoh dan berprestasi.

Dalam masa pendemi Covid-19 saat ini, pengurus OSIS juga diharap menjadi contoh penerapan prokes kepada siswa yang lain di sekolah. Selain itu, menjadi corong promosi sekolah di masyarakat.

Madiadnyana menegaskan, sekolah selalu siap mendukung setiap kegiatan yang positif bagi para siswa dan sekolah. Pada bagian akhir sambutannya, ia menyampaikan terima kasih kepada pengurus OSIS periode sebelumnya yang telah menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.