‘Penggak PKK’ Sapa Warga Susut Bangli, Putri Koster: Pentingnya Berbagi

  • Whatsapp
'PENGGAK PKK' yang dicetuskan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, hadir menyapa warga di Desa Susut, Kabupaten Bangli. Foto: ist
'PENGGAK PKK' yang dicetuskan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, hadir menyapa warga di Desa Susut, Kabupaten Bangli. Foto: ist

BANGLI – Setelah menyambangi sejumlah kabupaten di Bali, ‘Penggak PKK’ yang dicetuskan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, kini hadir menyapa warga di Desa Susut, Kabupaten Bangli.
Kegiatan sosial yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat terutama yang terdampak Covid-19 itu, dilaksanakan di Balai Banjar Dina Penglumbaran Kawan, Desa Susut, Rabu (10/6).

Kepada masyarakat, pendamping orang nomor satu di Bali tersebut berpesan tentang pentingnya berbagi terhadap masyarakat sekitar, terutama tetangga. “Ayo kita tengok tetangga kiri kanan, sekarang sedang susah, kita pun harus menyadari warga atau tetangga kita yang sedang memerlukan,” ujarnya, seraya menekankan bahwa kondisi pandemi Covid-19 tidak hanya dialami oleh masyarakat Bali, namun seluruh dunia juga terkena dampaknya.

Ia menyebutkan, kedatangan pihaknya kali ini juga ingin memastikan agar bantuan yang disalurkan dalam acara ‘Penggak PKK’ tepat sasaran dan berjalan lancar. “Selain itu, saya juga ingin menyapa warga di sini, semoga bapak-ibu saudara-saudara tiyang di sini kenak-kenak manten,” ucapnya.

Baca juga :  Delapan Tenaga Medis RSD Mangusada Jalani “Rapid Test”, Ini Hasilnya

Selain berupa sembako, Putri Koster juga menyerahkan bantuan sebanyak 500 masker, kalender, VCD, bibit cabai dan terong kepada kepala desa setempat. Bantuan tersebut menurutnya adalah murni urunan dari para pengurus PKK Provinsi Bali dan Kabupaten Bangli. “Kami juga PKK dan Dekranasda sudah menyumbang sekitar 410,9 ton beras dan 103 ribu masker yang disebar ke seluruh Bali,” ujar wanita yang dikenal dengan sebutan seniman multitalenta itu.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta menyatakan, bantuan kali ini merupakan kolaborasi dari PKK Provinsi Bali dengan Kabupaten Bangli. “Anggota PKK Provinsi Bali menyumbang beras, telur, gula dan kopi, sementara PKK Kabupaten Bangli menyumbang lauk, sayuran, cabai, bumbu-bumbu dan juga keripik hasil olahan UP2K di Bangli,” ujarnya.

Baca juga :  Bank Mandiri Serahkan Bantuan APD di RSUP Sanglah dan RS Unud

Ia berharap acara ini bisa terus berlangsung, terutama di Kabupaten Bangli. “Kita berharap ‘Penggak PKK’ ini tidak hanya dilaksanakan di Desa Susut saja. Kami ke depan bersinergi lagi antara PKK Kabupaten Bangli dan Provinsi Bali untuk menyelenggarakan ‘penggak’ berikutnya di desa-desa lain di Bangli untuk membantu warga yang kekurangan serta terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyatakan sangat mengapresiasi acara ‘Penggak PKK’ yang digagas oleh Putri Suastini Koster. Karena bantuan ini bukan yang pertama kalinya untuk Kabupaten Bangli, namun sebelumnya sudah menerima sekitar 1.000 paket bantuan dari PKK Provinsi Bali dan 1.000 paket sembako dari Dekranasda Provinsi Bali.

Baca juga :  Ingin Jadi Pemain Inti Timnas U-16, Ini yang Dilakukan Kadek Arel

“Kali ini Ibu Putri Koster kembali memberikan bantuan kepada warga kami melalui sumbangan pribadi dengan anggota PKK Provinsi Bali. Kami sangat mengapresiasi dan atas nama pemerintah dan masyarakat Bangli kami ingin mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya,” ujar Sedana Arta.

Wayan Sutama, warga Desa Susut yang berkesempatan menerima bantuan pada pagi itu, meyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PKK Provinsi Bali dan Kabupaten Bangli atas bantuan yang diberikan. Ia berharap ke depannya bantuan seperti ini bisa terus berlanjut selama pandemi ini, karena warga benar-benar merasakan dampaknya secara ekonomi. 019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.