Pengendara Tak Nyaman, Paving Depan RJ Bupati Bangli Dibongkar

  • Whatsapp
PAVING blok di ruas Jalan Lettu Kanten, tepatnya di depan rumah jabatan Bupati Bangli, dibongkar untuk dikembalikan menggunakan aspal hotmix. Foto: ist

BANGLI – Keberadaan paving blok di ruas Jalan Lettu Kanten, tepatnya di depan rumah jabatan (RJ) Bupati Bangli, selama ini membuat kurang nyaman pengendara yang melintas akibat banyak rusak. Paving itu kini dibongkar untuk dikembalikan menggunakan aspal hotmix.

Kadis PU Bangli, I Wayan Suastika, Minggu (14/11/2021) menjelaskan, pembongkaran paving dilakukan lantaran rusak dimakan usia. Banyak terdapat lubang yang membuat pengguna jalan kurang nyaman. Selain itu, perawatan paving jauh lebih sulit ketimbang aspal hotmix.

Bacaan Lainnya

“Pembongkaran ini atas petunjuk Bupati, dengan anggaran masuknya dalam APBD Perubahan. Pengerjaan mulai dilaksanakan karena sudah ada pemenang tender,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, di ujung ruas Jalan Lettu Kanten sudah terpampang papan kegiatan. Tertera nama pekerjaan yakni peningkatan Jalan Lettu Kanten, Lettu Sobat, Tirta Giri Kutri dan rabat beton di Lingkungan Subak Uma Aya. Nilai kontraknya Rp2 miliar lebih dengan lama pengerjaan 60 hari kalender.

Sebelumnya, kondisi jalan paving ini memang banyak dikeluhkan warga Kota Bangli. Kondisi jalan tidak rata, sehingga sangat mengganggu para pengguna jalan. Warga banyak yang mengusulkan agar jalan paving yang dikerjaan saat era kepemimpinan Bupati I Nengah Arnawa ini diganti dengan aspal hotmix. gia

Baca juga :  Polri Beri Lampu Hijau IBL Digelar 10 Maret

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.