Dua Alat Berat Tangani Longsor di Temukus

  • Whatsapp
BPBD Karangasem mengerahkan dua buah alat berat untuk membersihkan material longsoran di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem. Foto: ist

KARANGASEM – Bencana tanah longsor di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem akibat hujan deras, kini selesai ditangani.

“Hari ini (kemarin) penanganan tanah longsor yang di Temukus sudah selesai, dan mudah-mudahan tidak terjadi longsoran lagi,” kata Plt. Kalaksa BPBD Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, Minggu (14/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kata dia, untuk membersihkan material longsoran tersebut, BPBD Karangasem mengerahkan dua buah alat berat. Instansinya bersinergi dengan Dinas PUPR Karangasem, juga dunia usaha yakni PT Multi Karya Abadi untuk melakukan penanganan.

Alat berat dikerahkan untuk mempercepat proses pembersihan material longsoran yang cukup banyak, karena akan butuh waktu lama jika menggunakan alat seadanya. Akibat tanah longsor yang menutup seluruh badan jalan, sebutnya, puluhan kepala keluarga (KK) di wilayah tersebut menjadi terisolir.

Berkaitan dengan kondisi itu, BPBD Karangasem menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terisolir. “Ada 25 paket sembako yang kami serahkan ke masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor tersebut,” terangnya.

Meskipun akses jalan sudah bisa dilalui secara normal, baik oleh roda dua maupun roda empat, Siki Ngurah tetap mengimbau masyarakat yang akan melintas lebih berhati-hati. Jalan di sana masih sedikit licin, itulah soalnya. nad

Baca juga :  Baiq Isvie Rupaedah, Satu-satunya Perempuan di “Lautan” Legislator Pria

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.