Peduli dengan Alam, Kapolda Bali dan Bupati Tamba Tanam Pohon ‘’Kejujuran’’

  • Whatsapp
KAPOLDA Bali, Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra; bersama Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat menanam pohon manggis di areal Kebun Raya Jagatnatha, Senin (15/11/2021). Foto: ist

JEMBRANA – Sebagai wujud kepedulian akan pelestarian lingkungan, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba menanam bibit pohon manggis (Garnicia mangostana) yang memiliki filosofi sebagai pohon kejujuran.

Penanaman dilakukan usai serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Jembrana di halaman belakang Polres Jembrana dan di Kebun Raya Jagatnatha, Senin (15/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolda Bali mengatakan, penanaman pohon adalah sebagai simbol dari pelestarian alam. “Kami bersama Bapak Bupati juga sudah sepakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam. Mulai dari sini (Jembrana) sebagai sentralnya adalah Kabupaten Jembrana. Harapannya kegiatan ini akan memberikan pengaruh baik bagi Jembrana,” kata Irjen Jayan Danu Putra.

Sementara itu, Bupati Tamba mengatakan momentum kedatangan Kapolda Bali sudah diatensinya dan sengaja diajak untuk menanam pohon. “Setelah sertijab tadi, langsung diajak menanam pohon manggis yang dalam hal ini memiliki filosofi sebagai pohon kejujuran,” ujarnya.

Menurut Bupati, penanaman pohon ini tujuannya tiada lain yakni agar bisa menggugah masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam. “Dengan menanam pohon karena pohon sebagai napas kehidupan, Taru Prana Bhuana,” pungkasnya. man

Baca juga :  Alami Kesulitan Finansial, Kemendikbud Kaji Skema Bantuan untuk Sekolah Swasta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.