Pemilik Sedang Tidur, Rumah Terbakar Saat Galungan

  • Whatsapp
KONDISI rumah milik Suartiasa di wilayah Desa Busungbiu, Buleleng, yang ludes terbakar bertepatan hari raya Galungan, Rabu (14/4/2021). Foto: ist
KONDISI rumah milik Suartiasa di wilayah Desa Busungbiu, Buleleng, yang ludes terbakar bertepatan hari raya Galungan, Rabu (14/4/2021). Foto: ist

BULELENG – Sebuah rumah di Banjar Dinas Kelod, Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, ludes terbakar pada Rabu (14/4) bertepatan hari raya Galungan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Insiden kebakaran rumah permanen ukuran 7×12 m² dengan lantai keramik, dinding beton, dan atap genteng milik Made Suartiasa (53) ini berawal dari, Suartiasa sedang tidur siang di salah satu kamar paling depan yang ada di rumahnya tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat itu, istri dan anaknya sedang melakukan persembahyangan di Pura Desa. Tiba-tiba saja sekitar pukul 11.00, saksi bernama Sukradi yang merupakan tetangga korban, melihat ada kepulan asap disertai api berasal dari rumah itu.

Suartiasa pun dibangunkan oleh Sukradi dan menyampaikan bahwa kamar rumahnya telah terbakar. Seketika korban langsung bangun dari tidurnya dan sudah mendapati sebagian rumahnya telah terbakar. Korban meminta bantuan sejumlah tetangganya untuk ikut memadamkan api dengan alat seadanya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.30, dengan bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran. Namun nahas, seluruh barang yang ada di dalam rumah ludes terbakar, yakni sejumlah perabotan rumah tangga, pakaian, dan surat-surat berharga. Total kerugian ditafsir sekitar Rp300 juta.

Baca juga :  Pencopotan Ketua KPU Karangasem Saat Pilkada, Ini Reaksi Ketua KPU Bali

Seizin Kapolres Buleleng, Kapolsek Busungbiu AKP Gede Budiarta, mengatakan, kasus kebakaran rumah milik korban Suartiasa saat ini masih dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Busungbiu. “Anggota sudah melakukan olah TKP, untuk proses penyelidikan,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga penyebab kebakaran rumah tersebut karena percikan api dupa yang berasal dari pelangkiran salah satu kamar yang ada di rumah tersebut. “Untuk sementara diduga penyebab kebakaran dari api dupa di pelangkiran kamar belakang yang jatuh diatas kasur,” pungkas AKP Budiarta. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.