Bupati Tabanan Apresiasi Panitia, Pujawali Pura Luhur Batukau Terapkan Prokes

  • Whatsapp
BUPATI I Komang Gede Sanjaya beserta jajaran melaksanakan persembahyangan serangkaian pujawali di Pura Luhur Batukau, yang bertepatan dengan rahina Umanis Galungan, Kamis (15/4/2021). Foto: ist
BUPATI I Komang Gede Sanjaya beserta jajaran saat persembahyangan serangkaian pujawali di Pura Luhur Batukau, yang bertepatan dengan rahina Umanis Galungan, Kamis (15/4/2021). Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya; didampingi Rai Wahyuni Sanjaya beserta jajaran OPD di lingkungan Pemkab Tabanan melaksanakan persembahyangan serangkaian pujawali di Pura Luhur Batukau, yang bertepatan dengan rahina Umanis Galungan, Kamis (15/4/2021).

Sanjaya beserta rombongan disambut oleh Panitia Pujawali Pura Luhur Batukau, kemudian menuju tempat pesandekan. Hadir pula Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara; beserta jajaran, dan juga beberapa anggota DPRD Kabupaten Tabanan.

Bacaan Lainnya

Persembahyangan ini, kata Sanjaya, sebagai wujud sradha bakti jajaran Pemkab Tabanan kehadapan Ida Sesuhunan/Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang berstana di Pura Luhur Batukau, yang diyakini sebagai salah satu Padma Bhuwana. Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan nilai spiritual diri sebagai umat beragama, khususnya Hindu.

Dia berharap piodalan ini dapat dilaksanakan secara tulus ikhlas dan penuh makna, sehingga makna itu mampu memancarkan energi positif bagi seluruh kehidupan di jagat raya ini.

Juga mohon agar terhindar dari segala marabahaya dan bencana, termasuk menghilangkan pandemi Covid-19, yang saat ini masih mengancam kehidupan. Bukan hanya di Tabanan, Indonesia, bahkan juga di seluruh dunia.

Baca juga :  Pengprov KBI Bali Gelar Penataran Pelatih Kick Boxing

Bupati Sanjaya pun menyambut baik pelaksanaan piodalan ini, mengingat masih dalam kondisi pandemi. Dia melihat pemedek yang tangkil dibatasi, dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik. Untuk itu, dia mengapresiasi yang kepada semua pihak terkait, khususnya Panitia Pujawali Pura Luhur Batukau.

Sebelum melaksanakan persembahyangan di Pura Luhur Batukau, Sanjaya beserta rombongan juga sempat menghaturkan sembah bakti di Puri Agung Tabanan, sebagai bentuk sinergi antara Pemkab Tabanan dan tokoh puri. Saat itu, Sanjaya disambut langsung oleh Tjokorda Anglurah Tabanan beserta tokoh puri lainnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.