Pemerintah Belum Turunkan Bantuan Khusus

  • Whatsapp
PENYERAHAN bantuan paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri melalui perangkat desa. foto: ist

BANGLI – Sudah sepekan PPKM Darurat diberlakukan, tapi belum ada bantuan khusus bagi warga dari program pemerintah pusat. Sementara untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19, pemerintah daerah memberi bantuan berupa paket sembako.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, Minggu (11/7/2021) menuturkan, sejauh ini pemerintah daerah belum ada menyalurkan bantuan khusus yang berkaitan dengan pelaksanaan PPKM Darurat.

Bacaan Lainnya

Beberapa jenis bantuan yang diterima masyarakat saat ini adalah program pemerintah pusat, seperti Bantuan Pemerintah bagi Usaha Mikro (BPUM). Ada pula program keluarga harapan (PKH). “Untuk bantuan kaitan PPKM Darurat yang bersumber langsung dari APBD memang belum ada untuk saat ini,” jelasnya.

Menurut Dirgayusa, pemerintah daerah menyiapkan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19. Pemberian bantuan paket sembako sudah dilaksanakan sebelum pelaksanaan PPKM Darurat.

Bantuan yang disalurkan Dinas Sosial tersebut diberikan kepada setiap kepala keluarga (KK) lewat aparat desa terkait. “Bantuan disalurkan lewat desa yang mewilayahi,” pungkasnya. gia

Baca juga :  Disperindag-BPBD Gianyar Validasi, 563 Pedagang Pasar Blahbatuh Terdampak Kebakaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.