Pembangunan SPAM Mata Air Segening Disosialisasikan, Bupati Suwirta Minta Rekanan Bekerja Optimal

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta memberi sosialisasi pembangunan SPAM Mata Air Segening di kantor Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (26/9/2021). foto: ist

KLUNGKUNG – Komitmen Pemkab Klungkung menuntaskan permasalahan air, khususnya di Nusa Penida, terus dilakukan. Hal terlihat ketika Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, sosialisasi pembangunan SPAM Mata Air Segening di kantor Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (26/9/2021).

Mata air Segening memiliki debit air sebesar 6 liter/detik. Jarak sumber mata air dari atas tebing sekitar 300 meter, dan jumlah penduduk Desa Bunga Mekar saat ini sebanyak 900 KK atau sekitar 3.000 jiwa. Saat ini proses pengerjaannya dilaksanakan oleh CV Catur Dharma dengan nilai kontrak Rp1,19 miliar lebihdan waktu pelaksana selama 90 hari.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Suwirta minta rekanan agar selalu bekerja dengan niat tulus, sehingga proses pengerjaan bisa dilaksanakan dengan optimal. Untuk petugas pengawas juga diingatkan mengawasi spek dan kualitas proyek ini dengan sebaik-baiknya. Yang tidak kalah pentingnya, tegasnya, peran dari Jro Bendesa, Perbekel dan seluruh masyarakat agar terus mendukung dan ikut mengawasi pembangunan ini.

“Semoga pembangunan ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa segera terwujud,” harap Suwirta didampingi Sekda I Gede Putu Winastra, Direktur PDAM Panca Mahottama Klungkung, I Nyoman Renin; dan Camat Nusa Penida, I Komang Widiyasa Putra.

Baca juga :  Bawaslu Sebut SK Pemberhentian PPS Bisa Digugat ke PTUN

Salah seorang tokoh masyarakat, I Wayan Yasa, mengucapkan terima kasih kepada Suwirta bersama jajaran yang sangat berkomitmen menaikkan air dari sumber mata air yang berada ratusan meter di bawah tebing. “Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Bupati Klungkung bersama jajaran. Semoga segala pembangunan ini dapat berjalan lancar,” tutupnya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.