Peduli Penyandang Disabilitas, Diskop Denpasar Gandeng Karang Taruna Salurkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp
KADIS Koperasi UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma; bersama Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan, menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas, Minggu (22/8/2021). Foto: ist
KADIS Koperasi UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma; bersama Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan, menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas, Minggu (22/8/2021). Foto: ist

DENPASAR – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Denpasar menggendeng Karang Taruna Kota Denpasar membantu 70 paket sembako kepada penyandang disabilitas di Desa Tegal Harum, Denpasar Barat, Minggu (22/8/2021).

”Kami dari Dinas Koperasi UMKM ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami pilih penyandang disabilitas diberikan bantuan sembako karena jarang terpantau dan bantuan dapat meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19 ini,’’ kata Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma, di sela-sela penyerahan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas Moh. Salim, warga Desa Tegal Harum, Denpasar Barat.

Bacaan Lainnya

Menurut Erwin Suryadarama, bantuan sembako ini merupakan sumbangan dari koperasi sahabat mitra sejati yang disalurkan kepada warga kurang mampu dan disabilitas di Kota Denpasar. ‘’Bantuan sembako ini kami salurkan kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas mengandeng Karang Taruna Denpasar. Karena karang taruna yang tahu penyandang disabilitas di lapangan,’’ kata Erwin menambahkan.

Tidak hanya menyerahkan bantuan sembako di Desa Tegal Harum, namun di Desa Padangsambian Kelod juga dibagikan paket sembako kepada masyarakat yang betul-betul memerlukan. Pasalnya, penyandang disabilitas dan orang cacat biasa tidak terpantau sehingga luput dari penerima bantuan.

Baca juga :  Warga Binaan di Lapas Tabanan Divaksin Covid-19

‘’Kami tergugah membantu warga penyandang disabilitas dan cacat meskipun jumlah sembako yang diberikan tidak seberapa. Mudah-mudahan apa yang kami beri ada manfaatnya,’’ ucap mantan Kadis Sosial Tenaga Kerja ini.

Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara, mengatakan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kadis Koperasi UMKM dan Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan, membantu sembako warga menyandang disabilitas. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan tepat guna.

”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kadis Koperasi UMKM dan Karang Taruna karena sudah membantu warga penyandang disabilitas dan cacat saat  pandemi Covid-19,’’ kata Adi Widiantara.

Dia menyebutkan, di Desa Tegal Kerta masih banyak penyandang disabilitas yang belum mendapat bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini mengetuk pengusaha atau pihak ketiga yang ikut peduli memberi bantuan kepada warga terdampak virus Corona, penyandang disabilitas dan cacat.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan, mengucapkan terima kasih kepada Kadis Koperasi UMKM, Made Erwin Suryadarma, yang sudah ikut berbagi kepada penyandang disabilitas dan cacat. Dinas Koperasi memberi kepercayaan kepada karang taruna untuk mendata penyandang disabilitas yang perlu dibantu.

”Bantuan sembako ini meringankan beban hdiup masyarakat khususnya penyandang disabilitas saat pandemi virus Corona,’’ ucap Ngurah Aryawan.

Menurut Ngurah Aryawan, bantuan sembako yang disalurkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain membantu sembako, karang taruna terus melakukan aksi sosial menggelontor ribuan paket sembako ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

Baca juga :  Tetapkan Pemenang, KPU Denpasar Menanti Register MK

‘’Selama pandemi Covid-19 kami sudah menyalurkan bantuan sembako 4.840 paket menggandeng pengusaha maupun OPD,’’ kata Ngurah Aryawan memungkasi. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.