PDIP Mataram Panaskan Mesin Partai Tatap Pemilu 2024

  • Whatsapp
KETUA DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet. Foto: rul
KETUA DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet. Foto: rul

MATARAM – DPC PDIP Kota Mataram memanaskan mesin partai guna menatap Pemilu 2024. Konsolidasi kepengurusan dibentuk sampai di tingkat anak ranting serta memperkuat struktur kepengurusan partai. Demikian diutarakan Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet, Senin (11/10/2021).

Menurut anggota DPRD NTB itu, hingga kini konsolidasi internal kepengurusan partainya sampai tingkat akar rumput atau lingkungan terus dilakukan. “Sekarang masih fokus konsolidasi internal partai, full konsolidasi, belum bicara agenda-agenda lain. Kami rapikan dulu mesin politik partai sampai paling bawah,” jelas Made.

Bacaan Lainnya

Ia mendaku sejauh ini kepengurusan sampai tingkat anak ranting atau semua lingkungan di Kota Mataram sudah hampir rampung terbentuk. Perkuatan dijalankan di tingkat bawah dulu, sebutnya, karena mereka adalah ujungtombak partai. “Kalau ndak kuat di bawah, tidak ada artinya yang di atas ini, mereka yang akan kawal suara,” tambah Made.

Jika partai sudah terkonsolidasi dengan baik, ungkapnya, barulah dia akan membicarakan lebih lanjut terkait target politik ke depan, baik untuk Pemilu Legislatif maupun Pilkada 2024. Target PDIP Mataram serendah-serendahnya adalah mendapat 20 persen suara atau 8 kursi, supaya bisa mengusung sendiri calon kepala daerah untuk Pilkada 2024. Target 8 kursi itu berarti naik 3 kursi dari saat ini yang hanya 5 kursi di DPRD Kota Mataram. 

Baca juga :  Pentingnya Imunisasi Anak di Masa Pandemi Covid-19

Ketika ditanya terkait dengan Pilkada, Made Slamet mengaku belum sampai ke arah sana pembahasannya. Partainya akan fokus dulu menghadapi Pilpres dan Pileg. “Nggak ada bicara Pilkada, baru kemarin kita habis Pilkada. Sekarang paling aman penuhi syarat itu dulu di Pileg, setelah itu baru bicara Pilkada. Karena pengusungan calon di Pilkada menunggu hasil Pileg,” tandas Made. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.